Kementerian PUPR, Pasar Legi Surakarta Diresmikan Setelah Direvitalisasi

  • Whatsapp

Surakarta | beritalima.com – Program revitalisasi pasar merupakan program prioritas Presiden Jokowi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, usai mendampingi Ketua DPR RI Puan Maharani saat meresmikan Pasar Legi Surakarta pada Kamis (20/1/2022). Puan Maharani pun didampingi Walikota Solo Gibran Rakabuming juga dihadiri Ketua Komisi V DPR RI Lasarus dan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris.

Dalam keterangan resminya yang dirilis Biro Kompub Kemen PUPR yang diterima beritalima.com. Menteri menyatakan, Pasar Legi merupakan pasar yang ke – 15 yang telah diresmikan. Program revitalitasi kata Menteri akan terus dilanjutkan menurutnya agar tercipta kondisi pasar yang higienis, aman, dan nyaman untuk berbelanja.

Lebih lanjut diharapkan Ketua DPR RI Puan Maharani terhadap pedagang dan pihak terkait dapat terus menjaga dan memelihara kondisi pasar saat ini agar dapat terus dimanfaatkan oleh masyarakat Solo Raya.

“Perlu diantisipasi juga agar pada saat hujan besar, tempias air tidak masuk ke dalam pasar atau menyebabkan adanya genangan air di dalam pasar,” tambahnya.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian PUPR atas selesainya revitalisasi. Gibran berharap dukungan pembangunan dan revitalisasi pasar tradisional dapat terus dilanjutkan sebagai upaya mengembalikan daya tarik pasar tradisional.

“Semoga dengan peresmian Pasar Legi dapat memberikan dampak percepatan pertumbuhan ekonomi di Solo Raya. Dan semoga keberadaan Pasar Legi dengan wajah yang baru ini dapat menjadi kebanggaan kita bersama,” ujar Gibran.

Turut mendampingi Menteri Basuki, Direktur Jenderal Perumahan Iwan Suprijanto, Staf Ahli Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja, Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Essy Asiah, Kepala Biro Komunikasi Publik Pantja Dharma Oetojo, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Cakra Nagara, dan Direktur Utama PT PP Novel Arsyad.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait