Kemewahan dan Kenyamanan Gerbong Luxury 2 KA Gajayana Melebihi Pesawat

  • Whatsapp
Dalam gerbong Luxury 2 KA Gajayana Malang-Gambir, kemewahan dan kenyamanannya melebihi di pesawat

SURABAYA, beritalima.com | Menyambut Angkutan Lebaran 2019, PT KAI Daop 8 Surabaya meluncurkan layanan gerbong kereta sleeper jenis baru dengan nama Luxury 2, pada KA Gajayana relasi Malang-Gambir.

Selain di KA Gajayana, gerbong baru tersebut juga dirangkaikan pada KA Argo Lawu relasi Gambir-Solo Balapan, KA Argo Dwipangga relasi Gambir-Solo Balapan, dan KA Taksaka relasi Gambir-Yogyakarta.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, mengatakan, peresmian pengoperasian kereta Luxury 2 yang dirangkaikan dengan KA Gajayana telah dimulai pada 26 Mei 2019.

Gerbong Kereta Luxury 2 ini, tuturnya, merupakan generasi terbaru dari gerbong kereta Luxury generasi 1 yang dirilis pada 2018 lalu.

Meski tidak terlalu banyak perbedaan, namun terdapat beberapa keunggulan dari gerbong Kereta Luxury 2 daripada pendahulunya, antara lain jumlah tempat duduk dan rute KA yang lebih banyak.

“Dari segi fasilitas, Kereta Luxury 2 berkapasitas 26 seat, sedangkan kereta Luxury generasi pertama hanya 18 tempat duduk,” kata Suprapto di Surabaya, Senin (27/5/2019).

Minat masyarakat untuk menggunakan kereta Luxury generasi pertama sangat positif. Sebagai contoh, rata-rata okupansi Kereta Argo Bromo Anggrek Luxury relasi Surabaya Pasar Turi- Gambir mencapai 108 persen.

“Melihat okupansinya yang tinggi, KAI Daop 8 Surabaya kembali mengadakan layanan gerbong Kereta Luxury untuk melayani lebih banyak penumpang. Kali ini giliran KA Gajayana yang dirangkaikan dengan layanan gerbong Kereta Luxury generasi 2,” ujar Suprapto.

Seperti generasi pertama, layanan eksklusif serupa kelas bisnis di pesawat juga dapat dinikmati pengguna jasa gerbong Kereta Luxury 2.

Kursi Luxury 2 dapat direbahkan hingga 140 derajat secara elektrik, bisa diputar 180 derajat, sandaran kaki elektrik, televisi, USB charging power source, foldable food tray, bantal, selimut, handuk wajah, train attendance button, lampu baca, dan fasilitas lainnya.

Tak hanya itu, penumpang juga disediakan makanan berat, minuman, dan makanan penutup selama perjalanan. Tambahan fasilitas lainnya adanya minibar.

“KAI menugaskan 1 orang Pramugari khusus pada Kereta Luxury 2 untuk melayani para penumpang yang ada. Dengan demikian pelayanan yang diberikan akan lebih maksimal,” kata Suprapto.

Selama masa promo, kata Suprapto, harga tiket layanan ekslusif terbaru ini dibanderol Rp 1 juta untuk keberangkatan hingga 26 Juni 2019. Pemesanan dapat di loket stasiun, aplikasi KAI Access, Website KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *