KEMHAN Gelar Workshop Miltikulturalisme dan Penanganan di Indonesia

  • Whatsapp

Ternate ; 20/04/2017 Autentifikasi Nomor : B/063-PEN/IV/2017

KEMHAN GELAR WORKSHOP MILTIKULTURALISME DAN PENANGANNYA DI INDONESIA

Ternate (20/04), Kementrian Pertahanan Republik Indonesia bekerja sama dengan  Korem 152/Babullah menggelar Workshop Multikulturalisme dan tantangannya di Indonesia kegiatan tersebut mengambil tema ” Pemgembangan Kapasitas SDM Dalam rangka Penanganan Konflik Berperspektif  Multikulturalisme ” kegiatan tersebut bertempat di Aula Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri Dr. Hasse J, M.A, sebagai Lektor/IIIC, Dosen program Doktor(S3) ilmu politik UMY, Kol CAJ (K) Dr. Paula Theresia E.P.U., M.si dari lemhannas Perwakilan dari TNI dan Polri serta Kesbangpol Profinsi dan Kesbangpol Kota Ternate . Kegiatan tersebut membahas tentang ” Mencari Akar permasahan Konflik Sosial, serta mencari Solusi Penyelesaian melalui pendekatan dengan Kearifan Lokal Daerah”, kegiatan yang  menggunakan metode Fokus Group Discussion (FGD) tersebut mengupas tuntas berbagai permasalahan yang ada di Provinsi Maluku Utara serta memanfaatkan local wishdom sebagai solusi atas permasalahan yang ada, diskusi berjalan dengan hidup karena terjalinnya komunikasi yang baik antar sesama narasumber maupun tamu ahli yang dihadirkan kemudian disusunlah rumusan-rumusan yang kemudian akan disampaikan kepada pemerintah daerah dalam bentuk rekomendasi.

Sementara itu Kakorda Kanhan Malut Kolonel Mar Bambang Priambodo usai pelaksanaan kegiatan memberikan keterangannya kepada awak media bahwa kegiatan ini merupakan program dari Kemhan RI dengan menghadirkan beberapa tamu ahli serta menggunakan metodologi FGD sehingga komunikasi dua arah terjalin dan segala akar permasalahan dapat segera dirumuskan untuk menjadi bahan rekomendasi kepada Pemerintah Pusat maupun daerah. (Penrem 152/Bbl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *