Kemkominfo Adakan Pelatihan Kewirausahaan Digital Kabupaten Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, Beritalima.com|
UMKM Pulih Bersama, kata itulah yang yang digaungkan pada Pelatihan Dasar-Dasar Kewirausahaan Digital di Kabupaten Wonosobo pada 26-27 Mei 2022.

Dimulai dengan acara pembukaan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo, Fahmi Hidayat, S.Ip. M.P.P dan Sub Koordinator Evaluasi dan Pelaporan SDPPPI Kominfo, acara disambut hangat oleh peserta yang mayoritas anak muda.

“Pelatihan UMKM yang diinisiasi oleh Balitbang SDM Kominfo dengan tema Wirausaha Digital ini menurut saya sangat keren, karena inilah yang di butuhkan UMKM di masa Endemi COVID-19 mengingat semuanya telah bertransformasi ke Era Digital dan banyak lahir Start-Up baru”, sambut Pak Kadis dengan meriah.

Adapun Pelatihan Dasar-Dasar Kewirausahaan digital Kabupaten Wonosobo adalah salah satu pelatihan yang diadakan oleh Digital Entrepreneurship Academy program Kemkominfo dengan target yang dilatih pada tahun 2022 sejumlah 60.000 orang.

Peserta Pelatihan di Kabupaten Wonosobo kali ini dibagi menjadi 7 grup yang dilatih selama dua hari dengan instruktur dan asisten instruktur yang telah menjadi utusan Trainer Kemkominfo.

Peserta tampak antusias mengikuti kegiatan dengan memamerkan produk lokalnya dalam kegiatan presentasi maupun dengan menggunggah postingan dan cerita di Instagram di media sosial dan meyertakan akun Digital Entrepreneuship Academy dan Wonsobo Hebat.
Harapannya pelaku UMKM dapat menerapkan ilmu yang sudah didapatkan hari ini, sehingga UMKM Pulih Bersama dapat terwujud, yakni mempercepat transformasi digital bidang kewirausaahaan dalam rangka meningkatkan ekonomi digital.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait