Kenal Lewat FB, Janda 48 Tahun Ditipu 90 Juta

  • Whatsapp

TANA TORAJA ,beritalima.com – Kasus yang menimpa Albina Kendek, S,Ag, (48) seorang guru yang mengajar disekolah stap 2 Barupuk, janda dua orang anak itu, kasus yang dialami mestinya menjadi peringatan kaum hawa setelah mereka menjadi korban bualan janji manis seorang laki-laki sebagai pacar mereka yang dikenal lewat Facebook (FB).

Dari perkenalan mereka lewat dunia maya, Albina harus merelakan uang hasil kredit disalah satu Bank, sebesar 90 juta raib dibawa kabur lelaki pujaan hatinya.

Janda berumur 48 tahun itu diketahui berasal dari Kecamatan Makale Utara Kelurahan Sarira (Rantelemo) Kabupaten Tana Toraja, telah menjadi korban dunia maya dan mengakhiri hidupnya.

Sang guru itu, dari keterangan rekan profesinya, memang telah menjalin hubungan dengan lelaki tersebut berawal kenalan FB.

Aktif lewat FB, Albina rupanya merasakan asmara yang membara, tak tanggung-tanggung mereka hingga memberikan dana tunai yang ditransfer lewat rekening lelaki itu hingga mencapai puluhan juta.

Seperti apa yang dituturkan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Rindingallo, Kornelius, sebagai pimpinan Albina di Kecamatan, jelas Kepala Cabang Pendidikan itu, dia (Albina), memang diketahui oleh rekan mereka menjalin hubungan dengan salah seorang laki-laki kenal lewat dunia maya.

” Secara pastinya hubungan mereka dengan laki-laki itu, persis saya tidak mengetahui sejarah jelas. Anehnya, lagi kok langsung percaya hingga memberikan uang tunai 90 juta, uang diperolehnya dari kredit lagi,” jelas Kornelius, Kamis (14/09).

Merasa ditipu oleh lelaki pujaannya, Albina mengalami depresi berat. Dan selang beberapa hari janda dua orang anak itu dikabarkan meninggal.

Seperti yang diceritakan oleh Kornelius saat hendak melayat dirumah korban Rantelemo, kasus penipuan perkenalan lewat dunia maya kembali memakan korban. Apa yang dialami oleh Albina Kendek, hendaknya peristiwa ini menjadi pelajaran bersama dalam menggunakan dunia maya FB berhati-hati agar tidak menjadi korban berikutnya. (Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *