Kenali Asuransi Mobil All Risk Vs TLO Serta Perbedaannya

  • Whatsapp

Ketika memiliki kendaraan dan sering digunakan, maka hal penting yang harus dipersiapkan adalah asuransi. Pasalnya, dengan asuransi, perjalanan yang dilakukan menggunakan mobil pun akan lebih terjaga baik.

 

Bahkan, ketika terjadi kecelakaan, Anda sudah tidak perlu khawatir lagi dengan berbagai biaya yang nantinya harus Anda keluarkan.

 

Seperti diketahui, ada dua jenis asuransi mobil yang umum dimiliki, yaitu asuransi Total Loss Only (TLO) dan asuransi mobil All Risk. Salah satu layanan All Risk yang dapat Anda gunakan adalah asuransi Simas Insurtech mobil All Risk .

 

Sementara itu, buat Anda yang ingin menggunakan asuransi Total Loss Only bisa memilih asuransi TLO MSIG.

Mengenal Jenis Asuransi Mobil yang Ditawarkan

Ada beragam jenis asuransi yang ditawarkan untuk kendaraan roda empat yang Anda miliki. Namun, dari sekian banyak jenis asuransi tersebut, perlindungan All Risk atau menyeluruh dan TLO atau Total Loss Only termasuk dalam jenis asuransi yang banyak direkomendasikan.

 

Untuk Anda yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut terkait dua jenis asuransi kendaraan tersebut, ada baiknya jika Anda simak penjelasan berikut.

Asuransi Mobil All Risk

Asuransi mobil All Risk sesuai dengan namanya merupakan jenis asuransi yang akan menanggung semua risiko kerugian. Karena itu, jenis asuransi satu ini seringkali disebut sebagai asuransi comprehensive atau keseluruhan.

 

Dengan kata lain, jenis asuransi yang satu ini akan membayarkan klaim untuk beragam jenis kerusakan yang terjadi, baik itu kerusakan ringan, berat hingga bentuk kehilangan.

 

Salah satu contoh dari layanan asuransi all risk yang dapat Anda gunakan adalah asuransi Simas Insurtech mobil All Risk . Jenis asuransi ini termasuk dalam bagian dari Asuransi Sinar Mas.

 

Hal ini berkaitan dengan keberadaan PT Asuransi Simas Insurtech yang tentunya berada di bawah naungan dari Sinar Mas Group.

 

Sebagai jenis asuransi yang memberikan klaim atas berbagai jenis risiko kerusakan dan juga kehilangan, tentunya menjadikan asuransi yang satu ini menghadirkan banyak manfaat.

 

Namun, ada hal berbeda dari layanan asuransi yang satu ini, pasalnya ia juga menyediakan mobil pengganti bagi nasabah yang dimilikinya. Hal tersebut diberikan selama mobil nasabah itu sedang berada dalam masa perbaikan.

 

Sementara itu, jika dilihat dari manfaat yang dihadirkannya, asuransi Simas Insurtech ini hadir dengan dua manfaat utama, di antaranya:

  1. Memberikan tanggungan atas segala jenis risiko kerusakan yang terjadi. Baik itu kerusakan akibat tabrakan, usaha pencurian hingga bentuk kecelakaan kendaraan lainnya.
  2. Adanya manfaat berupa mobil pengganti.

 

Untuk Anda yang hendak menggunakan layanan asuransi mobil all risk yang satu ini, biaya premi yang dibutuhkan itu berkisar pada angka Rp257.000 per bulannya.

Asuransi Mobil TLO atau Total Loss Only

Berbeda dengan asuransi all risk di bagian atas tadi, Asuransi TLO atau Total Loss Only tentunya hanya ditujukan untuk kehilangan total saja. Dengan kata lain, klaim hanya dapat dilakukan apabila terjadi kehilangan total.

 

Maksud dari kata kehilangan total itu sendiri adalah bentuk kerusakan yang terjadi di atas dari 75%. Selain itu, kehilangan mobil akibat dari pencurian atau karena perampasan juga termasuk di antaranya.

 

Akan tetapi, jika bentuk kerusakan yang dialami oleh mobil tersebut kurang dari 75%, tentunya Anda pun tidak akan mendapatkan ganti rugi. Dengan kata lain, patokan 75% menjadi pertanda bahwa mobil tersebut tidak dapat digunakan kembali, bahkan biaya perbaikan yang harus dikeluarkan pun sangatlah tinggi.

 

Meski demikian, untuk jumlah premi dari asuransi ini tentunya tidak lebih tinggi dari asuransi All Risk. Dengan kata lain, Anda yang ingin berhemat, tentunya dapat menggunakan jenis asuransi yang satu ini. Salah satu jenis asuransi TLO terbaik yang dapat Anda gunakan adalah asuransi TLO dari MSIG.

 

Sebagai salah satu jenis asuransi TLO yang direkomendasikan, asuransi MSIG ini tidak hanya memberikan ganti rugi pada mobil yang mengalami kerusakan di atas dari 75% dari harga mobil tersebut saja.

 

Tetapi ada pula ketentuan lainnya yang juga harus Anda penuhi, seperti halnya usia mobil maksimal 8 tahun. Dengan kata lain, jika Anda menggunakan mobil yang sudah berumur tua, tentunya tidak bisa menggunakan jenis asuransi yang satu ini.

 

Tidak hanya itu, untuk Anda yang menggunakan jenis mobil Toyota juga sebaiknya memilih asuransi MSIG. Hal ini berkaitan dengan kehadiran polis khusus yang ditujukan bagi merek tersebut.

 

Kemudian, untuk asuransi MSIG, kehadiran dari bengkel rekanan yang dimilikinya pun terbilang luas. Sehingga Anda tidak perlu khawatir dalam melakukan perjalanan, bahkan untuk perjalanan jauh sekalipun.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait