Kepala DTPHT Belum Bisa Pastikan jenis Hewan Misterius Serbu Rumah Warga di Jatibanteng

  • Whatsapp

SITUBONDO,beritalima.com – Kemunculan segerombolan Hewan misterius sejenis serangga yang menyerang rumah seorang warga di desa Sumberanyar Kecamatan Jatibanteng dalam sem terakhir, mendapat perhatian serius dari pemerintah kabupaten Situbondo melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPHT) Situbondo, Kamis (16/01/2020).

Ditemui di kantornya Kepala Dinas DTPHT Ir Sentot Sugiono mengatakan jika pihak DTPHT belum bisa memastikan jenis ataupun nama dari hewan yang mirip dengan kepindimg tanah,”Kami mendapat info awal dari pemberitaan media beritalima.com tentang hewan mirip kepinding tanah ini yang menyerang rumah warga, untuk memastikannya kami akan mengirim sample hewan tersebut ke laboratorium di jember untuk memastikan,”Papar Sentot.

Dari hasil laboratiruim itu nantinya menurut sentot akan diketahui apakah menguntungkan atau menguntung bagi masyarakat seperti mengurai kebusukan atau kandungan menguntungkan lannya, menyikapi tentang hanya satu rumah warga yang diserang oleh hewan tersebut, DTPHT sudah menurunkan tim khusus ke lokasi kejadian.

“Sudah kami turunkan tim ke rumah warga untuk mengetahui ada apa di rumah warga tersebut sehingga hewan itu memilih disana, karena sesuai informasi yang kami dapatkan, hewan tersebut hanya menyerang dirumah pak Pandi sementara rumah warga lainnya walaupun berdekatan tidak disukai oleh hewan tersebut ada apa,” Ujarnya Heran.

Ditambahkan oleh Kadis yang baru di lantik di akhir tahun 2019 tersebut, pihaknya masih hingga saat ini belum bisa mengambil langkah – langkah penanggulangan akibat hewan mirip kepinding tanah tersebut.

“Belum ada langkah penanggulangan yang bisa kami ambil, sampai hasil dari laboratium kami dapatkan, karena menurut pemilik rumah dan warga selain ada bau agak menyengat, juga mengakibatkan perih dimata siapa saja yang masuk ke dalam rumah, sehingga pemilik rumah mengungsi sudah seminggu, kami masih menunggu hasil petugas di lapangan,”Lanjutnya.
(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *