Kepala KUPP Kelas II Tanjung Redeb, Komitmen Benahi Pelabuhan

  • Whatsapp

BERAU Kaltim , Beritalima.com – Kepala Kantor Unit Pelayanan Penyelenggara Pelabuhan (KUPP ) Kelas II Tanjung Redeb , A.Rivai. SE menyampaikan komitmennya untuk membenahi dan membangun sarana dan prasarana pelabuhan yang dipimpinnya guna mencapai pelayanan dan kenyamanan dilingkup Kantor yang dipimpinnya .

Ia berkomitmen meningkatkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) pada KUPP Tanjung Redeb, Kabupaten Berau , Provinsi Kalimantan Timur.

Ditemui di ruang kerjanya Kepala KUPP Rivai , menuturkan sosialisasi terhadap para pelaku usaha perpelabuhanan semakin gencar dilakukan baik di kalangan Pengusaha maupun di lingkungan Pemerintah Kabupaten guna peningkatan dan membantu para pelaku usaha dalam proses legalitas perijinan,guna meningkatkan pendapatan Negara Bukan Pajak .

“Kita saat ini gencar melakukan sosialisasi baik di Pemerintah Kabupaten ,pelaku usaha pelabuhan guna peningkatan pendapatan pajak dan proses legalitas,”tuturnya.

Ia Juga mengajak para pelaku usaha disektor pelabuhan untuk mengikuti prosedur perijinan usaha termasuk Pemanfaatan Terminal Khusus ( TERSUS ) untuk kebutuhan sendiri .

“Marilah para pelaku usaha di sektor pelabuhan mengikuti prosudur perijinan usaha,” kata dia.

KUPP Kelas II Tanjung redeb Memperoleh Penghargaan Penyetor PNPB terbaik Kedua Setelah Samarinda .

“Saat ini KUPP Kelas II Tanjung Redeb memperoleh penghargaan penyetor PNBP terbaik kedua setelah Samarinda . Ini Prestasi yang Membanggakan,”ujar A. Rivai.

Rivai juga saat ini menerapkan Kebijakan Kepelabuhanan dalam upaya mendorong investasi swasta dan iklim persaingan yang sehat dalam penyelenggaraan Kepelabuhanan , agar dapat mewujudkan sistem operasi Kepelabuhanan yang aman dan meningkatkan perlindungan lingkungan maritim.

“Kita berupaya menciptakan Kesempatan yang lebih luas Untuk Investasi di semua sektor Pembangunan , Kita didukung Bandara yang bagus , pelabuhan yang kedepannya cukup bagus akan terealisasi,”terangnya.

Berau yang di Juluki BUMI BATTIWAKKAL, tambahnya, berpotensi sebagai penyangga calon Ibu Kota Negara , Berau ini sudah layak ada Mall nya .

“Berau sangat berpotensi sebagai penyanggah calon ibukota diKatim kedepannya dan Berau ini sudah layak jika ada Mall nya ,”kata dia .

Rivai juga menyampaikan apresiasinya terhadap Pegiat Jasa Angkutan Bongkar Muat yang ada di Berau sebagai bagian Pengusaha-pengusaha pelabuhan secara baik. Beliau juga berharap agar pihak swasta semakin termotivasi untuk bekerjasama dengan Pemerintah dalam membangun Bumi Battiwakkal yang kita Cintai ini .

“Saya sangat mengapresiasi terhadap pelaku usaha di bidang bongkar muat yang ada di Berau.Saya berharap agar pihak swasta semakin terinovasi untuk
bekerjasama dengan Pemerintah dalam membangun Bumi Battiwakkal
,”harapnya. ( tim )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait