Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman: Ada Tiga Belas PTS Baru di Sultanbatara

  • Whatsapp

MAKASSAR. Diawal tahun 2022 ada tiga belas Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang mendapat izin penyelenggaraan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Pendidikan Tinggi RI di wilayah kerja Kantor LLDIKTI Wilayah IX Sulsel, Sulbar dan Sultra (Sultanbatara).

Demikian ditegaskan Kepala LLDIKTI IX Sultan Batara, Drs Andi Lukman, M.Si, di Pelabuhan Tanjung Bira Bulukumba, Kamis 10 Maret 2022.

Dijelaskan, PTS baru yang ada di Sulsel sebanyak tujuh perguruan tinggi di antaranya; Institut Teknologi dan Bisnis Gowa; Institut Teknologi Amanagappa; Politeknik Kesehatan Megarezky (Polimerz); Institut Teknologi Pendidikan dan Bisnis Kanaa Sidrap; Institut Teknologi Sains dan Bisnis (ITSB) Muhammadiyah Kepulauan Selayar; Institut Teknologi dan Sains Arifin Sallatang Makassar; Institut Teknologi dan Bisnis Arung Palakka.

Sedangkan enam PTS lainnya berlokasi di Sulawesi Tenggara yakni:
Politeknik Bombana; Institut Teknologi dan Kelautan Buton; Institut Teknologi dan Sains Muhammadiyah Kolaka;
Institut Teknologi dan Sains Muhammadiyah Kolaka Utara;
Institut Teknologi Bisnis dan Kesehatan Muhammadiyah Muna Barat; Institut Sains Teknologi dan Kesehatan (ISTEK) Aisyiyah Kendari.

Ketigabelas perguruan tinggi itu telah diserahkan SK penyelenggaraan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Pendidikan Tinggi diwakili LLDIKTI IX Sultanbatara.

Perguruan tinggi yang telah diserahkan SK penyelengggaraannya itu telah menerima mahasiswa baru tahun 2022 yang sedang berjalan ini.

Direncanakan Jumat 11 Maret 2022 SK Penyelenggaraan Institut Teknologi Sains dan Bisnis (ITSB) Muhammadiyah Kepulauan Selayar akan diserahkan kepada pengelola di Kota Benteng Selayar.

Turut serta dalam rombongan Kepala LLDIKTI IX ke Selayar, Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Munawir Sadzali Razak SIP MA. Dr. Ichsan Kasnul Faraby. S.Sos. M.Si, Koordinator SDPT LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara.

Ketua Pokja Pengembangan Kelembagaan LLDIKTI IX Sultanbatara, A. Walitakhri, SE, M.AK dan Sekretaris Kepala LLDIKTI IX, Rosmala. ***

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait