Kepala LLDIKTI IX Hadiri Pembukaan dan Penutupan Pendididikan Tiga Kampus Pelamonia Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR. Seremonial tahunan kembali dilaksanakan Yayasan Wahana Bhakti Karya Husada, yakni pembukaan dan penutupan pendidikan bagi Stikes Pelamonia, Akper Pelamonia dan Akbid Pelamonia, Senin (10/9/2018) di Lapangan Apel Kampus Pelamonia, Jalan Garuda No. 3-AD Makassar

Ketua panitia, Letkol CKM Yanto Yusufyan, S.Sos.,M.Si menjelaskan acara ini kegiatan menandai dimulai tahun akademik 2018/2019 dan penutupan pendidikan akademik 2017/2018.

Hadir dalam acara itu Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin, M.Si, Dinas Kesehatan Sulsel, AIPNI Wilayah Regional XII Sulawesi, AIPVIKI Regional VIII Sulawesi, AIPKIND Sulselbar dan para komandan di jajaran Kesdam XIV Hasanuddin.

Kepala Kesdam XIV Hasanuddin, Kolonel CKM dr Hadi Hariono, pada sambutannya mengatakan, acara ini momentum dimulai pelaksanaan pendidikan tahun ajaran 2018/2019 bagi 486 maba dari Stikes Pelamonia prodi Administrasi Rumah Sakit, 117 orang, prodi D3 Farmasi, 71 orang, Akper Pelamonia, 124 orang dan Akbid Pelamonia, 174 orang.

Sedangkan bagi 273 lulusan dari Akper Pelamonia, 114 orang, Akbid Pelamonia, 127 orang dan D3 Farmasi, 32 orang. acara ini merupakan memontum berakhirnya pendidikan mereka di tahun ajaran 2017/2018.

Dikatakan, hal berbeda dalam kegiatan seremonial Kampus Pelamonia 2018 ini, lulusan tahun ini berasal dari 3 prodi, pada tahun 2017 lulusan Kampus Pelamonia hanya dari Akper dan Akbid Pelamonia.

“Ditengah menurunnya animo masyarakat pada prodi kesehatan, Kampus Pelamonia berhasil mencapai target maba sesuai direncanakan.

Ini membuktikan Kampus Pelamonia merupakan kampus favorit dan masih banyak peminatnya, tandas dr Hadi Hariono

Dikatakan, Akper dan Akbid Pelamonia telah mendapatkan pengakuan akreditasi institusi dari Lam PT Kes yakni akreditasi B dan prodi D3 Farmasi, ditanggal 1 September 2018 telah terakreditasi. Sedangkan untuk akreditasi institusi Ban PT, Kampus Pelamonia dalam proses pengajuan usulan dan proses konsultasi.

Hal lain yang disampaikan Kolenel CKM dr. Hadi Hariono, tahun 2019, Kampus Pelamonia berencana berbenah merger dan membuka prodi baru yakni S1 Kebidanan dan Program Profesi. Tujuan merger ini adalah sebagai langkah meningkatkan mutu PT dan institusi menjadi lebih kuat dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Pembenahan itu terkait dengan peningkatan mutu SDM tenaga dosen dimana saat ini seluruh dosen Kampus Pelamonia telah berkualifikasi magister sesuai program bidang studi yang diampuh dan penambahan sarana prasarana perkuliahan telah dilakukan untuk menunjang Tridharma PT.

Kakesdam XIV Hasanuddin Kolonel CKM dr Hadi Hariono menutup amanat upacara ini dengan mengucapkan selamat kepada para alumni semoga ilmu telah diperoleh dapat bermanfaat dan jangan pernah berhenti belajar, gali dan terus perdalam pengetahuan dan skill sesuai kompetensi masing-masing.

Kepada mahasiswa baru, selamat datang di Kampus Pelamonia, segera sesuaikan diri dengan suasana akademik di PT dan ikuti semua peraturan yangberlaku di kampus.

Kegiatan ini ditutup dengan aktraksi bela diri dasar TNI AD, Young Modo, Aktraksi Bela diri Young Modo Simulasi Menyelamatkan Korban Penjambretan dan Joget Gemufamire yang diikuti oleh hampir seluruh undangan. (irfany)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *