Kepala LLDIKTI IX Sulawesi Meminta PTS di Sidrap Menghadirkan Kampus Digital

  • Whatsapp

SIDRAP. Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Prof Dr Jasruddin, M.Si meminta para pengelola Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah Kabupaten Sidrap untuk secepatnya menghadirkan kampus digital.

Prof Jasruddin mengemukakan hal tersebut pada saat ramah tamah makan siang bersama rombongaan peserta Raker 2019 LLDIKTI IX dengan para pimpinan dan dosen PTS di wilayah Sidrap. Kamis (31/1/2019)

Nampak hadir dalam acara itu, Ketua STISIPOL Muhammadiyah Sidrap, Dr. Jamalauddin, M.Si selaku tuan rumah tempat makan siang bersama.

Hadir juga Ketua STKIP Muhammadiyah Rappang, Dr.H. Aminuddin Mamma, M.Ag, Ketua STIKES Muhammadiyah Sidrap, drg. Bambang Roesmono, MM serta Ketua STKIP Veteran Rappang, Drs.Muh Sabri, MH.

Prof Jasruddin tambahkan, era Revolusi Industri 4.0, interkoneksitas dan digital dalam kehidupan menjadi realitas yang tidak bisa di hindari, termasuk pada dunia pendidikan, tegas doktor ilmu fisika PPs-ITB ini.

Kampus digital pada praktek dalam proses pembelajaran akan memberi kemudahan, efektifitas dan efesiensi dalam perkuliahan, kata mantan Direktur PPs-UNM ini.

Kesempatan itu Ketua STISIPOL Muhammadiyah Sidrap, Dr. Jamaluddin, M.Si, melaporkan kalau kampusnya sudah menerapkan pembelajaran dalam jaringan (daring) dengan menerapkan classroom google.

Program daring menggunakan classroom google, merupakan adopsi dari pelatihan AA diselenggarakan LLDIKTI IX di Aula H. Ridwan Saleh Mattayang Jl. Bung Tamalanrea Makassar, Rabu (5/9/2018), tegas doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

Proses pembelajaran selama ini, para dosen sudah punya classroom google, transper pempelajaran selain tatap muka juga lewat daring.

Materi perkuliahan dan RPS mata kuliah juga dapat diunggah di kelas digital itu. Mahasiswa mersepon positif karena ruang kelas ada dalam genggaman para mahasiswa, tegas Jamaluddin.

Ditempat yang sama Ketua STIKES Muhammadiyah Sidrap, Bambang Roesmono menilai, keinginan Prof Jasruddin sangat inovatif dan menjadi tuntutan`zaman kekinian.

Civitas akademika kampus bertekad untuk melaksanaka pembelajaran daring dengan menyiapkan sarana dan prasarana teknologi informasi dan sarana lainnya, tegas Bambang.

Pada acara silaturrahim makn siang bersama itu, turut hadir, Ketua Dharma Wanita Persatuan LLDIKTI X Sulawesi, Dra. Soepri Eni,Plt Sekretaris LLDIKTI Wilayah X Sulawesi, Muhammad Amir, SH, MH. Drs Andi Lukman, M.Si (Kabag Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi).

Ichsan Kasnul Faraby, S.Sos, M.Si (Kabag Sumber Daya Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi.

Juga hadir Muliati, SE, M.Si (Kasubag Hukum, Kepegawaian, dan Tatalaksana LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi), Drs Andi Rusdam, M.M (Kasubag Perencanaan dan Penganggaran LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi),.

Drs H Mustafa, M.M (Kasubag TU dan Barang Milik Negara LLDIKTI Wilayah IX), Ratna, S.Sos. M.Si (Kasubag Sistem Informasi dan Kerjasama LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi).

Ramli, S.Sos, M.Si (Kasubag Kelembagaan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi), Abdul Razak, SE,MM (Kasubag Akademik LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi), Dr Lusman, M.M ( Kasubag Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi), Markus Yan Patarru, S.Sos. M.M ( Kasubag Pendidik dan Tenaga Kependidikan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi,

Raker 2019 LLDIKTI IX Sulawesi dengan Ketua Panitia, Drs. Andi Rusdam, MM dan Sekretris, Andi Sugiratu, S.Sos, M.Si. (maruf/yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *