Kepala Staf Umum TNI Buka Rakor Komlek TNI 2020

  • Whatsapp

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto membuka Rapat Koordinasi Komunikasi dan Elektronika (Rakor Komlek) TNI Tahun 2020 di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (20/2/2020).

Rakor Komlek TNI yang mengusung tema “Meningkatkan Profesionalisme dan Interoperabilitas Bidang Komunikasi dan Elektronika dalam Rangka membangun TNI yang Kuat,Unggul, Maju dan Mandiri” diharapkan dapat menguatkan jalinan komunikasi yang harmonis guna menyamakan presepsi dan memantapkan soliditas serta profesionalitas Komlek TNI, sehingga lebih optimal dalam mendukung pencapaian tugas pokok TNI.

Kasum TNI dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Rakor Komlek TNI tahun 2020 sejalan dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis baik lingkup global, regional maupun nasional, termasuk fenomena-fenomena kekinian yang memberikan Multiplier Effect terhadap Geopolitik, Geoekonomi dan Geostrategi. Hal ini juga berpengaruh kepada kemajuan teknologi militer di suatu negara termasuk Indonesia.

Menyikapi kemajuan teknologi, komunikasi, elektronika dan informatika yang sedemikian pesat, Kasum TNI menegaskan agar Komlek TNI sebagai bagian penting dan strategis harus mampu mengimbangi dinamika ancaman yang bergerak cepat, tidak tunggal namun jamak dan bersifat multi dimensional. Untuk itu dibutuhkan interopabilitas Komlek TNI yang terintegrasi dan tergelar di wilayah NKRI guna mendukung efektifitas pencapaian Tugas Pokok TNI baik Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Kasum TNI menyampaikan bahwa Komlek TNI berperan sebagai mata dan telinga TNI yang mampu menjangkau seluruh penjuru tanah air, Komlek TNI tidak bisa berdiri sendiri tanpa bekerjasama dengan komunitas Teknologi Informatika Nasional. Oleh karena itu, jalin kerja sama dengan Instansi/Lembaga serta Ormas terkait sehingga mampu menjawab tuntutan dan tantangan tugas pokok TNI kedepannya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait