Jelang Pilkada 2020, KPU Touna Lantik 60 PPK

  • Whatsapp

AMPANA, Beritalima.com –
Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan Panitia Pemilihan Kecamatan berlangsung aula Hotel Pink Ampana, Kelurahan Ampana, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna ini, Sabtu (29/2/2020).

Sebanyak 60 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Kepala Daearah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tojo Una-Una resmi dilantik.

Ketua KPU Kabupaten Touna, Dirwansyah Putra, mengungkapkan, agar para PPK harus tetap menjaga integritasnya selama menjalankan tugas.

“Kami berpesan kepada PPK untuk selalu memegang teguh asas penyelenggara kepemiluan, dimana yang peling penting adalah mengedapankan asas integritas, dan profesional dalam melaksanakan tugas” Ungkapnya

Sebab kata dia, tagline KPU seluruh Indonesia adalah KPU Melayani, jadi wajib bagi setiap penyelenggara di Kecamatam melayani hak konstitusi masyarakat.

“Kami tidak ingin ada masukan dari Masyarakat, ada pemberlakukan tidak adil kepada siapapun, tidak ada satu data yang bersifat rahasia, semua pleno di PPK harus terbuka begitupula soal hak pilih masyarakat, berikan hak pilih kepada mereka yang memang berhak untuk memilih, sehingga kita memberikan hak keadilan kepada masyarakat,” tandasnya

Acara Pelantikan ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan pakta integritas yang diikuti para PPK serta pihak KPU Kabupaten Touna. (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait