Kepulangan Mahasiswa Asal Situbondo Dari Natuna Disambut Bahagia Keluarga

SITUBONDO,beritalima.com – Kepulangan Makki Fayyumi (20) mahasiswi asal dusun Karang kenek RT 02 RW 09 Desa Pokaan, kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo Jawa Timur disambut suka cita keluarga. Mereka sangat senang karena akhirnya bisa berkumpul kembali

Makki Fayyumi adalah salah satu dari empat mahasiswa asal Kabupaten Situbondo yang mendapat beasiswa pertukaran mahasiswa dan sempat menjalani observasi atau masa karantina selama 14 hari di Pulau Natuna akibat merebaknya Corona Virus Disease (Covid-19).

Ibu kandung Makki Fayyumi, Siti Khitijah (50) mengaku keluarga sangat bersyukur dan senang setelah menerima kabar kepulangan putra keduamya tersebut.

”Sebelumnya sempat was – was, tapi karena kami terus komunikasi secara intens, rasa khawatir sedikit hilang, kami senang dan bahagia karena Makki sudah bisa pulang dan dinyatakan kesehatannya baik – baik saja,’’Ujarnya. Minggu sore (16/2/2020).

Pihak Keluarga mengaku tidak ada persiapan khusus terkait kepulangan Makki, Mereka hanya ingin secepatnya bertemu dengan anggota keluarga yang sudah setengah tahun tak bisa bertemu keluarga.

“Tidak ada Persiapan khsusus bahagia saja sudah bisa bertemu Makki, walaupun kepulangan Makki tidak ada bantuan sedikitpun dari pihak desa, padahal saya sudah koordinasi dengan pihak desa,”Ucapnya sedikit sedih.

Kebahagiaanpun terpancar dari wajah Makki Fayyumi yang menjalani kuliah di Yangtze University kota Jiangzhou Provensi Hubei cina, dirinya sangat senang karena akhirnya bisa berkumpul kembali dengan keluarga setelah hampir dua pekan menjalani observasi.

“Selama di Natuna kami hanya secara rutin senam pagi, pemeriksaan suhu tubuh 2 kali sehari selebihnya kami hanya ngobrol bercanda bersama, setelah kami pulang kmai juga diberikan keterangan sehat dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

”Ucapnya yang mengaku jarak dari kota Jiangzhou ke Kota Wuhan hanaya berjarak 1 jam perjalan kereta api.

PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo Abu Bakar Abdi mengaku turut bersyukur mahasiswa Indonesia termasuk empat orang asal Situbondo yang sempat menjalani observasi di pulau Natuna dinyatakan sehat dan tak terpengaruh dengan maraknya penyebaran virus Corona.

“Alhamdulialh kami turut bersyukur karena sampai saat ini tak satupun warga Indonesia yang terpapar penyebaran Corona, termasuk empat mahasiswa kita,”Singkatnya melalui sambungan telepon.

Dari data yang disampaikan Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, tercatat empat orang mahasiswa asal Situbondo telah dipulangkan dari Natuna dan seluruhnya dinyatakan dalam kondisi sehat, mereka adalah Hewson Alian Pratama dan Hewson Alian Junior (20) beralamat di jl. Jaw petukangan RT 3RW 2 Besuki, Fajriyatul Ariyanun chosiyah warga pesisir RT 1 RW 2 Desa Mlandingan kulon dan Makki Fayyumi beralamat di Jl. Sekar putih no.47 KP Karang Kenek RT 2 RW 9 desa Pokaan-Kapongan Situbondo. (Joe)