Kerjasama Pertahanan Dengan Sejumlah Negara Diperkuat

  • Whatsapp
Inddonesia akan perkuat kerjasama pertahanan dengan sejumlah negara (Foto: Dispen TNI)

Jakarta, beritalima.com |– Pemerintah bersama DPR (Komisi I) terus memperkuat rencana kerjasama bidang pertahanan terhadap sejumlah negara sahabat. Hal ini terlihat dalam Rapat Panja terkait Pembahasan lima RUU Ratifikasi Kerjasama Bidang Pertahanan (19/6).

Rapat dihadiri oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Wakil Menteri Pertahanan Muhammad Herindra. Panja dibentuk untuk membahas lima rancangan undang-undang (RUU) untuk meratifikasi kerja sama Indonesia di bidang pertahanan dengan lima negara, yakni India, Perancis, Kamboja, Brasil, dan Uni Emirat Arab.

Tujuan kerja sama ini untuk mendapatkan manfaat strategis, seperti peningkatan kapasitas pertahanan, transfer teknologi, riset bersama, dan peningkatan kapasitas SDM di bidang pertahanan, guna meningkatkan ketahanan nasional Indonesia.

Anggota Komisi I DPR RI Teuku Riefky Harsya meminta persetujuan kepada seluruh anggota di komisinya serta Pemerintah untuk rencana kerjasama strategis tersebut. Sembilan fraksi di DPR RI, termasuk PDIP, Golkar, Gerindra, NasDem, PKB, Demokrat, PKS, PAN, dan PPP, juga setuju untuk membentuk Panja membahas RUU tersebut.

Jurnalis: Rendy Fitria

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait