Ketua DPD RI Berduka Buat Korban Banjir Bandang Tanah Bumbu

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Musibah banjir bandang yang melanda Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Jumat (14/5) membuat Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti ikut berduka. Akibat dari bencana tersebut, 207 korban harus bertahan di dua titik pengungsian.

Senator dari Dapil Provinsi Jawa Timur ini berharap Pemerintah Daerah bergerak cepat memberikan bantuan untuk para korban. “DPD RI berduka untuk saudara kita yang terkena bencana banjir bandang di Tanah Bumbu. Mudah-mudahan bencana segera berlalu sehingga beban dan kerugian korban tidak semakin besar,” harap LaNyalla.

Dalam keterangan pers yang diterima awak media, LaNyalla mengatakan, bencana ini mengakibatkan kerugian material 2.216 rumah dan merendam 55 hektare sawah siap panen. Dalam situasi seperti ini, Ketua DPD RI itu mengajak semua pihak untuk memperlihatkan kepeduliannya.

“Saya mengajak masyarakat untuk membantu korban. Ayo, kita salurkan bantuan yang dibutuhkan korban seperti tikar, tenda, selimut, family kit dan juga perahu karet untuk mengevakuasi korban. Inilah saat dimana kita harus memperlihatkan kepedulian kepada sesama,” ajak dia.

LaNyalla mengapresiasi kerja petugas BNPB yang dengan sigap menangani para korban bencana. “Kita beri apresiasi atas kerja cepat BNPB dalam menangani bencana. Semoga para korban bersabar dalam menghadapi musibah ini. Untuk masyarakat, kita minta tetap waspada terhadap potensi-potensi bencana seperti banjir dan longsor,” demikian AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait