Ketua PPP Jatim Tekankan Pentingnya Persatuan Demi Pembangunan, Ini Maksudnya

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com | Sebelum berlaku pemberlakukan pelarangan mudik Hari Raya Idul Fitri oleh pemerintah, DPW PPP Jatim menggelar acara buka puasa yang sekaligus tausiyah Ramadhan menyambut Lailatul Qadar pada 6 Mei 2021. Berlangsung secara terbatas, acara yang mengusung tema: “Spirit meneguhkan iman, taqwa, dan kesalehan amal” tersebut, dimanfaatkan oleh Ketua PPP Jatim, KH. Musyafak Noer, untuk memberikan spirit bagi kader muda PPP.

Berdalih ingin mendorong kader muda agar berperan aktif dalam penguatan persatuan dan kemajuan pembangunan bangsa, Musyafak menyayangkan jika kader muda enggan berperan aktif.

“Saatnya yang muda harus tampil, tunjukkan potensi. Kuatkan semangat persatuan, perdamaian, persaudaraan, karena ini menjadi aset penting bagaimana agar pembangunan negri ini berhasil. Kalau masyarakat tidak mau bersatu, maka apa mungkin sebuah pembangunan berjalan lancar?”, terangnya.

Pria kelahiran Surabaya tersebut juga menjelaskan bahwa pembangunan yang dibutuhkan negeri ini bukan hanya pembangunan fisik, melainkan juga pembangunan karakter bangsa yang humanis sesuai spirit akhalakul karimah.

“Pembangunan yang penting adalah pada karakter manusianya. bagaimana manusia memiliki karakter humanis, sosial, dan tentunya sesuai akhlakul karimah. Karena karakter akhlakul karimah itu kompleks. Pribadi yang jujur, tegas, santun, sabar, ada semua dalam spirit akhlakul karimah”, pungkasnya.

Dalam acara tersebut, beberapa pengurus yang hadir antara lain adalah dari Wanita Persatuan Pembangunan, seperti Hj. Ririn Muktamiroh, ning Lia Istifhama, dan Elviana. (rd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait