Ketulusan Hati Babinsa Mekar Sekuntum Bersama Istri Berikan Paket Sembako Untuk Warga Yang Membutuhkan

  • Whatsapp

(Sambas). Babinsa Desa Mekar Sekuntum Serda Alinapiah Koramil 1208-07/TLK bersama dengan Kepala Desa Mekar Sekuntum membagikan paket Sembako untuk membatu kesulitan ekonomi yang dialami oleh warga masyarakat yang diakibatkan Pandemi Covid-19.

Pembagian paket Sembako ini dilakukan dengan menyerahkan secara langsung ke rumah-rumah warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. Tak hanya membagikan sembako, babinsa juga memberikan himbauan protkes dan larangan membakar hutan, Jum’at (28/05/2021).

Babinsa Koramil 07/TLK Kodim 1208/Sambas, Serda Alinapiah mengungkapkan paket Sembako ini berasal dari bantuan rekanan Babinsa yang peduli terhadap masyarakat, khususnya warga yang terkena dampak ekonomi dan sosial Covid-19.

“Oleh karenanya kami, selaku Babinsa bersama Kepala Desa tergerak hatinya untuk mengajak Tokoh Masyarakat dan warga yang tergolong mampu untuk bisa berbagi dengan Saudara-saudaranya yang kurang mampu dan saat ini tinggal di rumah dan mengalami kesulitan dalam perekonomiannya,” pungkas Babinsa

“kegiatan membagikan sembako bersama Kepala Desa ini sebagai wujud sinergitas dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah sudah menjadi tanggung jawab bersama akan peduli masyarakat dan lingkungan. “Selain memberikan sembako, kami juga memberikan himbauan protkes dan larangan membakar hutan,” ucapnya.

Kepala Desa Mekar Sekuntum Bapak Adriani menyampaikan atas nama masyarakat Desa Mekar Sekuntum mengucapkan banyak terimakasih atas kerja sama yang baik antara Babinsa Koramil 1208-07/Teluk Keramat yang selalu hadir di tengah masyarakat Terutama di saat maraknya wabah Covid-19 untuk selalu menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar selalu memakai MASKER setiap giat di tengah orang ramai, sering mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta senantiasa menjaga jarak dengan menjauhi kerumunan.

“Babinsa juga selalu menghimbau masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan sembarangan (KARHUTLA), apalagi cuaca sekarang memasuki musim panas, supaya semua warga menjaga dan saling mengingatkan saya dengan yang lainnya, jangan membuka lahan untuk berkebun dengan cara membakar, karena akan merugikan masyarakat umum, terlebih lagi Negara,” katanya.

Kades juga mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan saluran sembako yang diberikan kepada masyarakat terutama yang tidak mampu. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan digunakan untuk kebutuhan bahan pangan di rumah,” harapnya mengakhiri. (Pen).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait