Ketum Dharma Pertiwi Resmikan Gedung Daycare dan Paud Holistik Integratif di Mabes TNI

  • Whatsapp

Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto meresmikan Gedung Daycare dan Paud Holistik Integratif bertempat di area Komplek Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (17/9/2021).

Dalam sambutannya Ketum Dharma Pertiwi mengatakan bahwa pembangunan PAUD Yayasan Dharma Bhakti ini sebagai wujud kepedulian dan pengabdian Dharma Pertiwi kepada Bangsa dan Negara karena istri seorang prajurit yang berasal dari rakyat, untuk rakyat dan akan kembali ke rakyat. “Dharma Pertiwi merasa ikut bertanggung jawab dalam menyiapkan anak-anak Indonesia yang akan melanjutkan perjuangan bangsa ke kedepan,” katanya.

Ketum Dharma Pertiwi menyampaikan bahwa berdirinya Daycare dan PAUD holistik integratif Yayasan Dharma Pertiwi diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih berkualitas bagi penyelenggaraan PAUD di lingkungan Mabes TNI serta dapat memberikan dampak yang signifikan bagi peningkatan kualitas hidup anak di masa mendatang. “Untuk mencapai cita-cita bangsa dan membantu suksesnya program pemerintah dalam mewujudkan dan mempersiapkan Generasi Emas Indonesia Tahun 2045 melalui pendidikan berkualitas,” ujarnya.

Menurut Ketum Dharma Pertiwi, pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan anak usia enam tahun dalam perkembangan ilmu agama, moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial-emosional dan seni, sesuai dengan keunikan dan tahap-tahap perkembangan sesuai kelompok usia yang dilalui oleh anak usia dini.

“Penyiapan manusia berkualitas sejak dini sejalan dengan program prioritas yang diamanatkan Nawa Cita, khususnya Nawa Cita ke-8 yaitu Melakukan Revolusi Karakter Bangsa, Nawa Cita ke-5 Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia. Keberlanjutan suatu bangsa ditentukan oleh kesiapan dan kesanggupan generasi penerusnya dan itu harus dipersiapkan sejak anak masih berusia dini,” tegas Ketum Dharma Pertiwi.

Lebih lanjut Ny. Nanny Hadi Tjahjanto berpesan bahwa PAUD Yayasan Dharma Bhakti ini adalah milik bersama, silahkan dimanfaatkan dengan baik untuk menitipkan putra dan putrinya baik dari keluarga besar di lingkungan Mabes TNI maupun masyarakat umum,” ucapnya.

Mengakhiri sambutannya Ketua Umum Dharma Pertiwi mengucapkan selamat, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Aster Panglima TNI, Kemendikbud RI, Bank BCA, Denma Mabes TNI serta seluruh pihak yang telah terlibat secara langsung maupun tidak langsung pada pembangunan Daycare dan PAUD Holistik Integratif Yayasan Dharma Pertiwi.

beritalima.com

Pos terkait