Ketum KADIN DKI Merasakan Pelayanan Satu Atap PTSP

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta menggelar perayaan HUT ke-3, di Mal Pelayanan Publik (MPP) Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini merupakan puncak dari serangkaian acara HUT yang telah lebih dulu dilakukan oleh Unit Pelaksana (UP PTSP) se-wilayah DKI Jakarta sejak 2 Januari tahun ini.

“Pelayanan Terpadu Berbasis Teknologi yang Mengedepankan Kearifan Lokal” dipilih sebagai tema acara dalam peringatan HUT kali ini. Hal ini sesuai dengan komitmen DPMPTSP Provinsi DKi Jakarta yang ingin memperbaiki pelayanan birokrasi dalam bidang penanaman modal dan penyelenggaraan pelayanan perizinan / non perizinan di DKI Jakarta sehingga lebih memudahkan masyarakat dan menarik minat investor masuk ke Jakarta,” kata Edy Junaedi, Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Jumat, (12/01/2018).

Edy pun menambahkan, upaya mewujudkan pelayanan publik yang menjawab kebutuhan masyarakat di Jakarta, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta telah memberikan beberapa inovasi pelayanan yang berbasis teknologi.

Tahun 2018 kata Edy, menargetkan beberapa program unggulan melalui pengembangan Inovasi layanan baik yang sudah dirasakan oleh masyarakat maupun pencapaian inovasi baru. Diantaranya:

a. Target Realisasi investasi PMDN dan PMA tahun 2018 dapat menembus angka Rp. 93,1 Triliun, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta optimis dapat melampaui target, paling tidak menembus 89.100 Triliun, dengan proyeksi lima tahun mendatang Realisasi investasi di Jakarta dapat menembus Rp.1000 Triliun

b. Menyelenggarakan perizinan/non perizinan secara elektronik (online) pada se uruh jenis lzin/ non izin dari kewenangan Kelurahan sampai dengan kewenangan Provinsi

www.beritalima.com

c. Penyelanggaraan Jakarta investment Centre (ch) yang merupakan sebuah pusat pengembangan informasi dan pengetahuan mengenai investasi di Bidang Penanaman Modal, JIC memiliki programprogram yang bertujuan mempromosikan peluang investasi Non-APBD dan kerjasama pemerintah badan usaha pada proyek-proyek prioritas dan potensial pemerintah. JIC akan memfasilitasi investor dengan ruang pertemuan VIP, Information centre, teknologi augmented realty, dan amfiteater serta semi-private cowork/ng space untuk mempermudah investor memahami peluang investasi yang menarik diberbagai sektor di Jakarta. JIC pun mendukung proyek-proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan model Public Private People Partnership (PPPP).

d. Qualified Consultant (QC). Pengembangan program-program JlC selain didukung oleh tenaga ahli professional, juga didukung professional investment Qualified Consultant (QC) yaitu sejumlah pegawai DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta yang dipilih dan dibekali pemahaman mengenai proses perizinan serta menguasai bahasa asing, QC ditugaskan khusus oleh Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta untuk mendampingi investor dan mempermudah dalam hal memperoleh informasi dan perizinan dari hulu ke hilir (end to end) baik bagi investor PMDN (penanaman modal dalam negeri) maupun PMA (Penanaman Modal Asing), sampai saat ini beberapa investor dari Dubai, Swedia, dan Malaysia sedang dalam proses pendampingan.

Puncak HUT ke-3 DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dimeriahkan dengan Takshow bertajuk “Reformasi Pelayanan Publik di DKI Jakarta” dengan menghadirkan narasumber Ketua KADIN DKI Jakarta, Eddy Kuntadi dan Pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagio. Dan dilaksanakan pemberian penghargaan “Best Services” dan “Best Employee”.

Sementara diungkapkan Edy Kuntadi dari Ketua Umum KADIN Provinsi DKI Jakarta mengharapkan kepada DPMPTSP dapat menciptakan pengusaha-pengusaha muda untuk bisa berpikir bersama. Karena potensi ini menurut anggapannya sangat baik dan membawa investasi lain.

Dengan demikian dikatakan Edi, terhadap DPMPTSP tidak saja melihat profile dan cara pelayanannya akan tetapi sebagai pengusaha merasakan apa adanya terhadap pelayanan yang dibuatkan satu atap dengan nama Mal Pelayanan Publik.
Karena perijinan yang dilakukan PTSP ini bisa sangat singkat, tegas, cepat, dan jelas.

“Tanpa menjelaskan profile PTSP menurutnya yang dalam pelyanannya sudah menunjukkan yang luar biasa dan ini pun menurutnya terhadap PTSP ini bukan hanya mengangkat dan cerita akan tetapi sebagai dunia usaha sangat merasakan,” imbuhnya. dedy mulyadi

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *