“Kiat Sukses Belajar Bahasa Korea”

  • Whatsapp

beritalima.com – Belajar bahasa asing saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat khususnya anak muda yang semangat untuk belajar dan mencoba hal-hal baru. Jika belajar bahasa Inggris sudah hal wajib bagi masyarakat Indonesia, bagaimana dengan belajar bahasa Korea? Tentu saja hal ini masih sedikit yang berminat tapi seiring dengan perkembangan teknologi hal ini bukan tidak mungkin apalagi, anak muda sekarang ini selain menggemari musik barat, mereka juga menggemari musik Kpop.

Seperti di kutip dalam buku saku Percakapan Bahasa Korea bahwa, berkembangnya bahasa Korea di luar negeri Gingseng tak lepas dari merebaknya Korean Wave atau Hallyu yang dimulai di China dan Asia Tenggara.Hallyu sendiri merupakan istilah yang diberikan bagi tersebarnya budaya pop Korea secara global diberbagai negara di dunia.
Menurut pengamatan dan pengalaman penulis, kegemaran anak muda terhadap musik Kpop membuat sebagian anak muda mempelajari bahasa Korea karena hobi. Seperti Hanizha, salah satu siswa Course korean101 selain hobi, belajar bahasa Korea juga mempunyai manfaat tersendiri baginya. “Manfaatnya bisa ketemu orang baru, tambah pengalaman baru, tau cerita cerita baru, trus bisa jadi keunggulan buat diri sendiri karena menguasai bahasa asing lain selain bahasa Inggris,” ujarnya.

Margareta Vania, salah satu pendiri kursus bahasa Korea Course korea101 memberikan beberapa kiat sukses buat kamu yang ingin belajar bahasa Korea.Berikut kiat-kiatnya
1.Harus tertarik

Hal yang harus dilakukan pertama kali adalah tertarik mempelajari bahasa Korea karena belajar apapun jika tidak tertarik akan susah masuk ke otak.

2.Bertanggung Jawab
Bila tidak tertarik, minimal harus ada rasa tanggung jawab.Misalnya kamu mendapatkan beasiswa ke Korea mau tidak mau harus belajar bahasa Korea demi memudahkan kamu berkomunikasi nantinya.
3.Tekun
Belajar apapun yang utama itu harus tekun.Keingintahuan kita harus tinggi karena buku bahasa di dunia ini tidak ada yang seratus persen lengkap untuk itu, carilah kosakata baru yang tidak kamu ketahui atau tidak ada di buku.
4.Mau mengulang

Nah, setelah mempelajari bahasa Korea, ada baiknya terus mengulang materi agar selalu ingat apa yang sudah dipelajari.

5.Tidak takut salah
Jangan takut salah.Maksudnya kita mau mau mencoba berbicara atau sekadar menulis di media sosial dengan bahasa Korea. Jika salah, kamu jadi tahu letak kesalahannya dimana entah pengucapannya atau kata-katanya.
Jadi, buat kamu yang ingin belajar bahasa Korea jangan takut untuk tidak bisa karena belajar itu pasti ada manfaatnya.Terapkan juga kiat-kiat diatas agar bahasa Koreamu semakin lancar dan mantap.

Isnawati
Mahasiswa : Politeknik Negeri Jakarta
Jenis tulisan : Feature

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *