Kini, Membuka Bisnis Online Tidak Perlu Modal Banyak

  • Whatsapp

beritalima.com | Saat ini perkembangan teknologi dan internet telah membuka pintu kesempatan seluas-luasnya untuk semua orang.  Internet umumnya dijadikan wadah komunikasi dan belajar, sekarang anda pun bisa menggunakannya untuk mencari uang.

Ada banyak cara mencari uang lewat internet, salah satunya adalah berjualan online. Dengan jualan online anda akan menghemat biaya operasional. Seperti sewa toko karena anda bisa melakukannya di rumah saja dan promosi.

Anda tidak perlu khawatir karena sekarang hampir semua barang bisa dijual secara online. Semua bisnis offline pun telah shifting menjadi bisnis online. Dari makanan, pakaian bahkan perabot rumah tangga dan rumah itu sendiri.

Bagi anda yang baru memulai petualangan, ada berbagai cara untuk memulai bisnis modal minim secara online bahkan tanpa modal sama sekali. Anda bisa duduk dirumah melakukan promosi online dan pembeli akan datang.

Berikut Cara Memulai Bisnis Modal Minim dari Internet

Anda bisa memulai bisnis dengan menjual produk orang lain atau membangun produk sendiri. Mari simak beberapa cara memulai bisnis online modal minim di bawah ini!

1. Reseller

Bisnis modal minim dari internet yang pertama adalah menjadi reseller suatu brand. Artinya disini anda akan menjual produk milik orang lain dan mengambil keuntungan dari potongan harga. Biasanya syarat untuk bergabung menjadi reseller anda harus mengambil atau menyetok beberapa barang terlebih dahulu.

2. Dropship

Bisnis modal minim dari internet yang kedua adalah dropship suatu brand. Sistem ini mirip dengan reseller namun bedanya adalah anda tidak perlu menyetok barang dan mengirim barang ke pembeli. Anda cukup menerima orderan pembeli dan meminta supplier anda mengirimnya. Jadi anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk menyetok dan repot mengemas serta mengirim barang.

3. Toko Online Sendiri

Bisnis modal minim dari internet yang terakhir adalah toko online sendiri. Cara yang terakhir ini sangat cocok bagi anda yang ingin memiliki brand sendiri atau produk sendiri. Toko online paling sederhana biasanya menggunakan sosial media seperti fb atau instagram.

Tingkatan mediumnya adalah membuat toko di ecommerce. Tahukah anda tingkatan mutakhirnya adalah membuat toko sendiri agar tampil official? Benar, jika anda memiliki toko online sendiri berupa website, kepercayaan pembeli pada toko anda semakin besar.

Apakah anda semakin tertarik memulai bisnis online?

Sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin memulai bisnis online untuk membuat toko online sendiri. Selain tampil official dan mendapat kepercayaan pembeli, dengan memiliki website anda dapat berjualan dengan aman dan lancar.

Berjualan di platform sosial media seperti fb dan ig  memiliki kekurangan contohnya jika ada isu atau sentimen, platform bisa down. Juga akun sosial media sangat rawan dihack, hal ini tentu merugikan dan merusak bisnis anda.

Sama dengan berjualan di ecommerce juga memiliki kekurangannya sendiri. Jika ada isu dan sentimen masyarakat, aplikasi ecommerce akan down bahkan ditinggalkan. Maka dengan membuat toko online sendiri, jualan anda tetap berjalan mulus, aman dan lancar jaya.

Membuat website toko online pun sekarang sangat mudah dan murah. Anda hanya membutuhkan hosting dan domain, apalagi sekarang ada promo domain murah oleh Niagahoster.id. Dalam hitungan menit anda sudah bisa memiliki toko online sendiri.

Demikian ulasan lengkap cara memulai bisnis online modal minim diatas. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda yang ingin mencari nafkah lewat internet.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait