KIP Bireuen Lantik 51 Anggota PPK Jelang Pemilu 2019

  • Whatsapp

BIREUEN- ACEH Beritalima.com Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen lantik dan ambil sumpah ke-51 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2019, Kamis (01/03/2018) di Aula Lama Setdakab Bireuen.
Mukhtaruddin dalam sambutannya, berharap kepada anggota PPK agar tetap menjaga integritas dan terus belajar Undang-undang dan peraturan yang berlaku.
Dia meminta supaya menjaga kekompakan dan kebersamaan, jangan saling bersaing. Jaga koordinasi dan komunikasi dengan dari pada pihak di masing-masing kecamatan, “Kalau ada permasalahan yang tidak mampu diselesaikan, konsultasi dengan kami agar bisa dicari solusinya,” sebutnya.

Mukhtar percaya anggota PPK mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu mendatang ini.
Sementara Bupati Bireuen H Saifannur S,Sos yang dalam sambutannya menyebutkan pemilu yang lalu, pengalaman masa lalu harus menjadi guru dan pelajaran untuk anggota PPK.
“Semoga pemilihan umum, Pileg dan terrmasuk Pemilihan Presiden nantinya berjalan lancar, aman dan damai di Kabupaten Bireuen. Semua itu tergantung kepada saudara semuanya, anggota PPK,” harapnya.
Dia berpesan kepada anggota PPK bekerja iklas, netral dan jujur dalam mengamankan suara pemilih, baik di kecamatan maupun gampong, “Jaga kepercayaan itu, selalu berkoordinasi dengan forkopimcam bila ada kendala, agar proses pemilu semuanya berjalan lancar dan aman,” kata orang nomor satu itu.
Sebelum dilantik dan diambil sumpah, terlebih dahulu dibacakan Surat Keputusan (SK) KIP tentang Pengangkatan dan Penetapan Anggota PPK oleh Sekretaris KIP Bireuen Saifuddin SH.
Merekrut anggota PPK per-kecamatan masing-masing tiga orang dengan total 51 orang untuk 17 kecamatan se-Kabupaten Bireuen.
Acara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPK dihadiri Wakil Ketua DPRK Bireuen, Drs. Muhammad Arief Andepa, unsur Forkopimda, Assisten I Setdakab Bireuen, Mursyid SP, komisioner KIP, Ketua KNPI Kabupaten Bireuen, Asnawi dan undangan lainnya yang ikut berhadir. (Abdullah Peudada)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *