beritalima.com

KKN Tematik di era pandemi covid -19

  • Whatsapp

beritalima.com | Menghadapi masa pandemi covid-19 yang tengah melanda Indonesia selama kurang lebih 7 bulan ini, masyarakat diminta untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan.Seperti yang telah kelompok KKN 61 lakukan antara lain,kami telah memberikan sosialisasi kepada warga untuk selalu menjaga protokol kesehatan yang meliputi: sering Mencuci tangan, selalu memakai masker saat keluar rumah, penyemprotan desinfektan di lingkungan RT 02 RW 06 Desa Gayungan,pembagian masker ke warga, pembuatan jamu dan pembagian jamu rempah untuk mejaga imunitas/daya tahan tubuh. Untuk mengantisipasi penularan covid -19. selain itu sasaran untuk anak didik kami memberikan pembelajaran secara daring dengan tema pengenalan permainan tradisional engkle.

Yang tujuannya,Supaya anak dapat mengembangkan kognitif,bahasa,fisik motorik, Sosial Emosional,seni,agama dan moral. Yang meliputi pengenalan warna,bentuk geometri, angka dan mengasah konsentrasi anak serta melatih koordinasi gerak mata dan anggota tubuh warna,pengenalan bentuk geometri. Disamping itu kita melestarikan dan memperkenalkan pembelajaran melalui permainan tradisional engkle. Permainan tradisional ini diharapkan agar anak-anak tidak terlalu bosan dalam kondisi menghadapi covid-19 karena mereka diharuskan mengurangi aktivitas belajar dan bermain di luar rumah.

Dengan adanya Pandemi Covid-19 seperti ini kegiatan kelompok KKN 61 dalam penyampaian materi kami menggunakan metode online/daring dan offline. Tetapi meskipun kami mengadakan pertemuan secara offline kami tetap menggunakan protokol kesehatan. Contohnya untuk sosialisasi pertemuan PKK kami juga hanya mengundang perwakilan 5orang pengurus.

Adapun kelemahan dari kegiatan KKN kami di era pandemi ini, kami tidak bisa menyampaikan materi secara leluasa kepada warga dan anak didik

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait