Yorrys Raweyai: Komite II Dukung Program Kerja Kementerian Perindustrian

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Komite II DPD RI mendukung program dari Kementerian Peindustrian (Kemenpein) tentang pembangunan beberapa daerah industri. Dan, DPD RI siap menjadi fasilitator dalam pembangunan daeah-daerah industri sehingga masyarakat di daerah itu dapat terlibat secara aktif dalam pembangunan daerah industri tersebut.

Hal itu tertuang dalam Rapat Kerja (Raker) Komite II DPD RI dengan Kementerian yang digelar secara virtual di kediaman Ketua Komite II DPD RI, Yorrys Raweyai awal pekan ini. Raker juga bertujuan untuk mengetahui road map kawasan industri nasional dan kebijakan Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pengembangan industri, serta meningkatkan inovasi produk industri.

Setelah mendengar pemaparan dan tanya jawab secara intensif antara Anggota Komite II DPD RI dengan Kementerian Perindustrian munculah beberapa kesepakatan. Selain mendukung program Kemenperin tentang pembangunan beberapa daerah industri, Komite II DPD juga mendukung program kerja Kemenperin sepanjang menyangkut kepentingan nasional dan kepentingan daerah di sektor perindustrian.

Komite II DPD RI juga mendukung anggaran Kemenperin Tahun Anggaran (TA) 2021 agar kinerja Kemenperin lebih optimal, khususnya program ke rja yang akan dilaksanakan di daerah.Komite-Kemenperin sepakat mensosialisasikan program kerja Kemenperin. Dan, Komite II mendukung adanya pengembangan daerah industri baru. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait