KMMI UWKS Diminati 880 Mahasiswa Seluruh Indonesia

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) terpilih sebagai Perguruan Tinggi Pelaksana Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) Tahun 2021. Ini sesuai Surat Ditjen Dikti No:2861/E2/KM.07.00/2021/tanggal 26 Juni 2021 dengan 11 jenis course yang terbagi atas 22 kelas dengan total peserta 880 mahasiswa UWKS dan universitas lain di seluruh Indonesia.

Program KMMI UWKS ini dilaksanakan selama 8 minggu mulai 9 Agustus 2021 sampai 3 Oktober 2021 dengan 16 kali pertemuan secara daring melalui Learning Management System (LMS) UWKS https://kmmi.uwks.ac.id.

Dr. Endang Retno Wedowati MT selaku Duta Kampus Merdeka UWKS, pada acara Opening Ceremony Program KMMI UWKS Tahun 2021 di Bangsal Poncowaliko, Gedung Green Tower II UWKS mengatakan, Program KMMI ini merupakan potongan kecil dari materi pembelajaran penuh yang disampaikan secara daring dalam waktu yang relatif singkat.

Endang juga menuturkan, program KMMI ini menjadi bagian tambahan yang melengkapi pembelajaran di kelas yang berguna untuk mengisi kesenjangan keterampilan yang diberikan Perguruan Tinggi dengan yang kebutuhan dunia kerja dan dunia industri.

Ia pun menyampaikan, tutor KMMI UWKS 2021 berasal dari kolaborasi dosen internal PT dengan praktisi/mitra yang berkompeten di bidang course.

Dalam kegiatan ini, Rektor UWKS Prof. Dr. H. Widodo Ario Kentjono dr. Sp. THT-KL (KL) FIC juga melantik 8 Duta Kampus Merdeka UWKS tingkat Fakultas. Mereka, sebagaimana yang surat tugasnya dibacakan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Ir. Hary Sastrya Wanto MS, adalah Dr. Anang Kukuh Adisusilo ST MT sebagai Duta Kampus Merdeka Fakultas Teknik, terus Dr. Ir. Nugrahini Susantinah Wisnujati M.Si sebagai Duta Kampus Merdeka Fakultas Pertanian.

Berikutnya, Dr. Fani Martiawan Kumara Putra SH MH sebagai Duta Kampus Merdeka Fakultas Hukum, Fadilla Purwitasari SE M.Ak Duta Kampus Merdeka Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Abdus Sair S.Sos dan M.Sosio Duta Kampus Merdeka Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Terus, Erlin Kartikasari S.Pd M.Pd Duta Kampus Merdeka Fakultas Bahasa dan Sains, Dr. dr. Sukma Sahadewa M.Kes SH MH M.Sos CLA Duta Kampus Merdeka Fakultas Kedokteran, dan Dr. drh. Siti Gusti Ningrum Duta Kampus Merdeka Fakultas Kedokteran Hewan.

Rektor Widodo Ario Kentjono berpesan pada para Duta Kampus Fakultas tersebut untuk menjadi pelopor dan penggerak kegiatan-kegiatan Kampus Merdeka di fakultas masing-masing.

Selain itu Rektor juga berpesan pada seluruh peserta KMMI UWKS untuk giat belajar dan membuka diri untuk belajar hal-hal yang baru, terus berkontribusi untuk Negeri melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. (Gan)

Teks Foto: Opening Ceremony Program KMMI UWKS Tahun 2021 sekaligus pelantikan Duta Kampus Merdeka UWKS Tingkat Fakultas di Bangsal Poncowaliko, Gedung Green Tower II UWKS.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait