beritalima.com

KNPI Langsa Himbau Warga Kibarkan Merah Putih

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Dewan Pimpinan Daerah II Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD II KNPI) Kota Langsa menghimbau warga untuk mengibarkan bendera merah putih.

“Sebagai bentuk cinta tanah air dan rasa nasionalisme menjelang hari  kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 warga harus menaikan dan mengibarkan bendera merah putih di setia rumah, instansi serta rumah ibadah” ujar Abu Bakar Amin, SE Ketua DPD II KNPI Langsa, Sabtu (08/08).

Menurut Amin, Aceh saat ini sudah damai dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia, maka nilai nasionalisme dan rasa cinta tanah air perlu kita wujudkan bersama.

Namun, jika ada isu atau bendera lain yang akan di kibarkan sebaiknya jangan dilakukan. Sebab  jiwa nasionalisme kita tetap di bawah naungan Negara kesatuan republik Indonesia.

“Kalau ada pihak-pihak yang akan mengibarkan bendera lain selain bendera merah putih, warga agar melaporkan kepihak yang berwajib”, ujarnya.

Dijelaskannya, sebagai pemuda Indonesia dirinya tetap menjaga NKRI dan memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia. Sebab sebagai penerus generasi bangsa hendaknya terpatri rasa nasionalisme kebangsaan.

“Semoga dengan peringatan HUT RI ke 75 ini, Indonesia semakin maju dan semakin jaya dalam mensejahterakan bangsa dan negara serta warga seluruh Indonesia”, imbuhnya. 

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait