Kodam V/Brawijaya Gelar Pengecekan Awal Para Calon Taruna/Taruni

  • Whatsapp

Surabaya – Kodam V/Brawijaya menggelar pengecekan awal terhadap para Calon Taruna/Taruni yang berlangsung di Aula Markas Kodam V/Brawijaya, Senin 16 Mei 2016

Kegiatan pengecekan awal ini meliputi pemeriksaan administrasi, seperti ijazah, akte kelahiran, KTP, usia dan lain sebagainya. Selain itu, juga dilaksanakan pemeriksaan terhadap kesehatan yang antara lain meliputi tensi, mata, varises, gigi dan THT serta pemeriksaan postur yang meliputi tinggi/berat badan, struktur anatomi, sikap gerak dan postur.

Perlu diketahui bahwa animo calon peserta Taruna/Taruni Akmil yang berasal dari Wilayah Jawa Timur yang tergabung dalam panitia Panda Jawa Timur, sebanyak 240 orang calon.

Kebutuhan akan bibit-bibit prajurit yang semakin berkualitas adalah mutlak, guna menjamin proses regenerasi prajurit TNI AD, agar tetap relevan sesuai dengan perkembangan jaman. Upaya pembenahan terhadap tahapan atau proses kegiatan seleksi terus dilakukan agar berjalan lebih efektif dalam menjaring generasi muda yang memiliki atensi tinggi dan berpotensi masuk menjadi prajurit. Semakin selektif Kodam V/brawijaya dalam memilih calon prajurit, maka akan semakin signifikan dalam membangun kekuatan TNI AD karena kegiatan ini bernilai strategis untuk memperbaiki kualitas Sumber Daya Manusia.

Selanjutnya, setelah dilaksanakan pengecekan awal akan dilanjutkan dengan tahap seleksi berikutnya, yakni kegiatan parade, pemeriksaan/pengujian terhadap materi seleksi yang telah ditentukan serta sidang baik ditingkat pusat maupun Mabes TNI.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *