Kodam V/Brawijaya Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H

  • Whatsapp

Surabaya, Kodam V/Brawijaya menyelenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1437 H /2016, yang dipimpin langsung oleh Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Rahmat Pribadi dan diikuti sebanyak 528 orang prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam V/Brawijaya, Persit KCK Daerah V/Brawijaya serta elemen masyarakat di wilayah Makodam V/Brawijaya, bertempat di Masjid At Taqwa Kodam V/Brawijaya, Rabu 4/5/2016.

Dalam amanatnya Pangdam V/Brawijaya yang dibacakan Kasdam V/Brawijaya menyampaikan bahwa peringatan hari-hari besar keagamaan mempunyai arti dan makna yang sangat penting, tidak hanya berkaitan dengan aspek religius tetapi juga dapat dijadikan sebagai momentum untuk melakukan introspeksi diri guna menyegarkan tekad kita dalam rangka meningkatkan kadar keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. ”Demikian pula peristiwa Isra’ Mi’raj yang sedang kita peringati ini, mengandung banyak nilai positif dalam rangka menjalani kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sesungguhnya adalah peristiwa yang membawa pesan-pesan etika, moral dan spiritual agar kelak umatnya dapat menemukan kebahagiaan dalam perjalanan hidup.” Tegas Pangdam.

Diakhir amanatnya Pangdam menekankan selalu memelihara kualitas shalat yang dijalankan dengan disiplin tinggi dan penuh ketekunan, niscaya berkah pahala kebaikan dan keselamatan dunia maupun akhirat dari Allah SWT, akan terlimpahkan kepada kita semua. Oleh karena itu, mari kita ambil hikmah momentum peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini sebagai sarana introspeksi, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam rangka mendukung tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara. Hal ini sejalan dengan tema peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, tahun ini yaitu ”Dengan Hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Mantap kan Keimanan dan Ketakwaan Guna Meningkatkan Loyalitas, Moralitas dan Integritas Sebagai Landasan Dalam Mewujudkan TNI Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat”, tema ini sungguh sangatlah tepat bila dikaitkan dengan tugas pokok kita sehari-hari, Ujar Pangdam.

Ustadz H. Abdul Munir, S.Ag. dalam ceramahnya menyampaikan tentang kemulyaan hari Isra’ Mi’raj yaitu perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima wahyu untuk melaksanakan sholat lima waktu dari Allah SWT, sehingga diharapkan umat Islam Kodam V/Brawijaya dapat menghayati dan mempedomani ajaran dan keteladanan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, shalat juga mengajarkan tentang kejujuran bagaimana kita harus selalu jujur dalam setiap melaksanakan tugas, solat juga mengajarkan kedisiplinan yaitu kedisiplinan dalam bertugas, kedisiplinan dalam kehidupan kita sehari-hari sebagai masyarakat, Shalat juga mengajarkan tentang arti kesabaran yaitu diberikan kesabaran dalam melaksanakan tugas, Kesabaran bila mendapatkan musibah dan kesabaran dalam berkarier.

Hadir pada acara tersebut, Kasdam V/Brawijaya, para perwira ahli Pangdam V/Brawijaya, para Asisten Kasdam V/Brawijaya, Kabalak jajaran Kodam V/Brawijaya, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam V/Brawijaya sewilayah Surabaya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *