Kodam XVII/Cenderawasih Turut Andil Dalam Suksesnya Penutupan PON XX Papua

  • Whatsapp

(Jayapura). PON XX 2021 yang berlangsung selama lebih kurang dua minggu telah resmi ditutup oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin pada tanggal 15 Oktober 2021.

Setibanya di Bandara Sentani Jayapura, Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin menutup secara resmi PON XX 2021 bertempat di Stadion Utama Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura.

PON XX yang telah berlangsung sejak tanggal 2 s.d. 15 Oktober 2021 tersebut menyisakan banyak cerita menarik tidak hanya bagi masyarakat Provinsi Papua namun juga bagi seluruh kontingen yang turut berpartisipasi dalam pesta olahraga terbesar di Indonesia.

Pada penyelenggaraan acara penutupan PON XX membutuhkan kerjasama dari semua pihak termasuk bidang pengamanan dimana dalam hal ini Kodam XVII/Cenderawasih turut mendukung suksesnya acara penutupan pesta olahraga 4 tahun-an tersebut.

Asisten Operasi Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa dalam acara penutupan PON XX, Kodam XVII/Cenderawasih mengerahkan lebih kurang 2.800 personel untuk melaksanakan pengamanan.

“Kerjasama yang dilakukan oleh semua pihak termasuk di dalamnya Kodam XVII/Cenderawasih, Polda Papua, Lantamal X Jayapura dan Lanud Silas Papare telah dapat dilaksanakan dengan baik. Semua ini sesuai arahan dari Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A agar semua pihak berkoordinasi dan berkomunikasi secara intens sehingga rangkaian acara penutupan PON XX dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” jelas Kolonel Surya.

Selanjutnya Asops Kasdam XVII/Cenderawasih juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak termasuk masyarakat Papua yang turut menyukseskan acara penutupan PON XX tersebut.

beritalima.com

Pos terkait