Polres Tulungagung Tingkatkan Kemampuan Bintara Remaja Latihan Persenjataan

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Anggota Bintara Remaja Polres Tulungagung, Jawa Timur, melaksanakan kegiatan latihan peningkatan kemampuan menggunakan senjata saat bertugas di tempat rawan.

Latihan dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Tulungagung AKP Santoso,dilakukan di halaman Mako Polres Tulungagung, Jumat, (15/10/2021).

Kasat Samapta AKP Santoso, SH mengatakan. “Latihan peningkatan kemampuan perorangan dalam pergerakan tim, mempertajam dan meningkatkan kemampuan menembak reaksi. Senjata yang digunakan pada saat latihan kali ini menggunakan senjata laras panjang.”

AKP Santoso menambahkan, materi latihan yang dilaksanakan adalah Latihan Marksmanship Persenjataan, yaitu salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh personil Samapta dengan tujuan personil mahir mempergunakan senjata api sesuai SOP.

“Latihan ini untuk mendukung tugas Kepolisian di lapangan dalam melindungi mengayomi dan melayani masyarakat dengan prima,” jelasnya.

Disamping itu, pelatihan ini dapat mengingatkan kembali pengetahuan tentang tata cara penggunaan senjata laras panjang yang sudah dilatihkan pada masa Pendidikan.

“Tujuan dari pelatihan kali ini yaitu apabila sewaktu waktu menghadapi situasional yang mengharuskan menggunakan senjata dilapangan, Personel sudah siap,” pungkas AKP Santoso. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait