beritalima.com

Kodim 0804/Magetan Gelar P4GN Triwulan III TA. 2016

  • Whatsapp

Magetan, Kodim 0804/Magetan jajaran Korem 081/Dhirotsaha Jaya  melaksanakan kegiatan P4GN (Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) Triwulan III TA. 2016 yang di ikuti 220 orang angota Militer, PNS, dan Persit Kodim 0804/Magetan. Kamis(11/8/16)   

. Kasdim 0804/Mgt Mayor Inf Suyono  dalam sambutannya menyampaikan bahwa P4GN merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan bertujuan agar anggota mengerti dampak dan bahaya penggunaan Narkoba. Sangsi bagi pengguna Markoba khususnya anggota TNI AD yaitu pemberhentian  dengan tidak hormat/pecat. Hindari penyalah gunaan  Narkoba, apalagi menjadi pengguna  dan   pengedar Narkoba. Ujar Mayor Inf Suyono .
Lebih lanjut  Mayor Inf Suyono  menyampaikan bahwa Kodim 0804/Magetan mendukung penuh perang terhadap narkoba karena Negara kita saat ini sedang darurat narkoba. Saat ini  narkoba tidak hanya tersebar pada kalangan tingkat ekonomi atas saja tapi sudah masuk pada lini ekonomi bawah hal ini karena saat ini narkoba sangat mudah untuk mendapatkannya. Kodim 0804/Magetan selalu bekerjasama dengan BNN, Polres serta kejaksaan agar narkoba tidak beredar di Kabupaten Magetan. Sebelum memerangi narkoba keluar, Kami menegaskan bahwa akan membersihkan kedalam Kodim sendiri. Kegiatan P4GN ini memang sudah dilaksanakan berulang kali untuk mengingatkan dan mencegah agar para prajurit, PNS dan Persit tidak terlibat dalam kegiatan narkoba. Saya mengajak kepada seluruh yang hadir agar bersama-sama memerangi narkoba, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi Kita semua. Ucap Mayor Inf Suyono 
Kegiatan selanjutnya penyampaian materi oleh Nara Sumber Dr Heri  yang intinya antara lain  Menjelaskan jenis-jenis Narkoba/Psikotropika. Cara penggunaan Narkoba/Psikotropika. Penjelasan tentang Bahaya dan dampak penggunaan Narkoba/Psikotropika serta  Efek Sosial, Mental dan Klinis bagi pengguna. Selesai pemberian materi oleh nara sumber kegiatan dilanjutkan pelaksanaan  Test Urine secara acak yang diikuti 50 orang militer dan PNS Kodim 0804/Magetan.
Tampak hadir dalam kegiatan P4GN (Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) antara lain Kasdim 0804/Magetan  Mayor Inf Suyono, Pasi Intel Dim 0804/Magetan Kapten Inf Priono, Nara sumber dari Denkesyah 05.04.01 Madiun dr. Heri,  Perwira Staf, Danramil Jajaran Dim 0804/Magetan,Komandan Subdenpom Magetan Lettu CPM Junaidi,  Anggota Militer, PNS dan  Persit Kodim 0804/Magetan.(Tsr/Penrem081)
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *