Kodim 0811/Tuban Siapkan Sasaran TMMD Ke-98 Tahun 2017

  • Whatsapp

Tuban-. Dusun Bangolan Desa Sumurjalak Kecamatan Plumpang merupakan dusun yang berada di tengah-tengah hutan yang berpenduduk sekitar 112 jiwa. Di mana dusun ini terpisah jauh dari Desa Sumurjalak. Mayoritas penduduknya bercocok tanam/bertani, akses jalan masuk menuju dusun Bangolan harus melintasi kawasan hutan jati dengan kondisi jalannya yang sudah rusak.

 
Tim dari Kodim 0811/Tuban, Bapeda dan Dinas PU Pemkab Tuban yang didampingi Danramil 0811/06 Plumpang Kapten Inf Istoha melaksanakan pengecekan langsung sarana jalan dan prasarana lain di Dusun Bangolan Ds. Sumurjalak Kecamatan Plumpang yang akan menjadi sasaran kegiatan TMMD ke 98 Tahun 2017 mendatang, Kamis (27/10/2016).
 
Danramil 0811/06 Plumpang Kapten Inf Istoha menjelaskan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.
 
“Program TMMD nantinya bertujuan untuk meningkatkan kelancaran arus transportasi dan merangsang masyarakat untuk membangun Desanya, sehingga nantinya masyarakat tidak terisolasi dan masyarakat akan lebih maju sesuai dengan perkembangan zaman,” katanya. (Pen)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *