Kodim 0820 Bersama Pemkab Adakan Lomba Memancing Air Tawar

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, Beritalima.com – Mayor Arh Ciptadi kembali menggema di Rawa tirta Desa Sumber Kedawung kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo. Ratusan masyarakat berbondong bondong mendatangi rawa tersebut, di hari minggu (09/04/2017). pagi yang cerah mereka serasa tersedot aura rawa Tirta di sumber kedawung Leces.

Perwira Penghubung Kodim 0820 / Probolinggo mengadakan lomba Memancing di Rawa Tirta. Rawa yang masuk diwilayah Koramil 03 / Leces dengan Komandan Koramilnya Kapten Inf Abu Kuswari ini dipenuhi para peserta memancing yang memperebutkan hadiah utama sepeda motor HONDA Beat terbaru.

Mayor Arh Ciptadi mengatakan kegiatan memancing ini sengaja di adakan di rawa Tirta ini,

” Kegiatan lomba memancing ini sengaja diadakan di rawa tirta yang beberapa minggu yang lalu baru dibersihkan dari tumbuhan liar Enceng Gondok oleh ratusan anggota Kodim 0820 / Probolinggo, tujuannya diantaranya untuk mengenalkan wilayah rawa tirta kepada masyarakat. Daerah ini sangat memungkinkan dan potensial untuk dijadikan daerah budidaya ikan air tawar,” ujarnya.

Masih Menurut Mayor Arh Ciptadi,

” Bila masyarakat sudah mengenal Rawa Tirta dan dapat memperdayakannya dengan budidaya air tawar maka secara Otomatis akan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar. Perekonomian mereka dapat terangkat dengan budidaya ikan di daerah tersebut. Dengan menebar kurang lebih 6 kwintal ikan air tawar yang terdiri dari 5 jenis ikan antara lain : Nila, Tombro, Mujaer, Lele dan Paten dan dibuka secara Simbolis oleh Komandan kodim 0820, Letkol Inf Hendy Yustian DS.

Dalam sambutannya Dandim 0820 diantaranya menyampaikan terimakasih kepada kepala Desa Sumber kedawung,

” Saya berterima kasih kepada kepala desa sumber Kedawung yang menurut saya beliau adalah Sosok kepala desa yang rela berkorban dan bertanggung jawab, selain itu juga berterimakasih kepada Panitia dan seluruh instansi yang mendukung kegiatan ini, saya berharap lomba ini bisa berjalan jujur dan transparan serta tidak ada Protes pada kepada panitia,” pungkasnya.

Sedangkan dalam acara memancing kali ini dimenangkan oleh Sohib dari Sumber bulu dengan perolehan jenis ikan Patin sebesar 1,937Kg. Di tandai penyerahan hadiah sebuah sepeda motor Honda beat kepada pemenang , yang diserahkan Kepala Staf Kodim 0820 / Probolinggo, Mayor Inf Teguh W .

Dengan telah di serahkannya hadiah utama tersebut maka berakhir pula kegiatan lomba memancing kali ini.
(Anam Junaidi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *