Kodim 0820 Probolinggo Bagikan Takjil Bersama Polresta Probolinggo

  • Whatsapp

KOTA PROBOLINGGO, beritalima.com – Ada hal yang berbeda saat melintas dijalan pusat kota probolinggo. Terutama para pengguna jalan dibagikan takjil gratis oleh anggota Kodim 0820 probolinggo yang bertempat di halaman markas Kodim 0820 kota Probolinggo .

Hal itu berlangsung pukul 17.00 WIB atau sebelum bedug Magrib tandanya berbuka puasa, para anggota TNI dan POLRI itu dengan senyumnya membagikan takjil kepada para pengguna jalan. Para pengguna kendaraan baik roda dua dan roda empat secara bergantian mendapatkan takjil.

Kegiatan ini sebagai cara yang dilakukan oleh Kodim 0820 probolinggo guna mendekatkan diri dengan masyarakat. Salah satunya dengan menggelar bagi-bagi takjil (menu buka puasa) kepada seluruh pengendara yang melintas maupun penumpang kendaraan umum. tak hanya itu juga Kapolresta dan juga anggotanya ikut peran serta dalam acara tersebut, apalagi acara tersebut di sponsori oleh Rokok Apache. lengkap dan di meriahkan oleh musik band papan atas dari jakarta ‘Wali Band’ yang bertempat di halaman markas Kodim 0820 kota probolinggo. minggu (04/06/2017).

Pembagian sebanyak 500 Paket Takjil, juga Nasi kotak dan pembagian santunan kepada 100 orang anak yatim. dilaksanakan bersama sama dibantu oleh anggota Kodim, dan juga dari Polresta probolinggo. Kegiatan ini disambut meriah oleh masyarakat walau lalu lintas menjadi agak sedikit macet karena kegiatan pembagian takjil tersebut, tetapi masyarakat merasa senang adanya kegiatan yang postif tersebut.

Masyarakat yang berkendaraan roda dua, roda empat dan yang berada diangkutan umum menerima dengan senyum paket takjil yang dibagikan. bahkan sebagian anggota pembagi takjil harus berdiri ditengah jalan karena untuk membagikan kepada pengedara yang berada di jalur tengah.

Menurut keterangan komandan Kodim 0820 Letkol Inf Hendi Yustian Danang Suta yang di dampingi oleh Kapolres Kota Probolinggo, Kegiatan ini bagian dari membantu masyarakat.

“Kegiatan ini bagian dari membantu masyarakat. khususnya para pengendara motor yang ingin berbuka puasa.
Pembagian Takjil ini memang nilainya kecil tetapi maknanya besar untuk kemanunggalan TNI, POLRI dan rakyatnya dan ini bisa menjadi landasan langkah langkah berikut komandan teritorial dan jajarannya untuk tetap menjalin kedekatan dengan rakyat sekitarnya dalam program bina teritorial maupun serbuan teritorial,” pungkasnya.

Kapolresta juga menambahkan kegiatan ini untuk berbagi, terutama kepada warga yang hendak berbuka puasa.

“Selain untuk berbagi terutama kepada warga yang hendak berbuka puasa,
kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mendekatkan hubungan kepolisian dengan masyarakat agar masyarakat juga faham tentang berita Hoax tentang kepolisian. maka dari itu kapolresta menghimbau kepada masyarakat khususnya kota dan kabupaten probolinggo untuk tidak terpancing dengan berita yang tidak benar tentang kepolisian,” ujarnya.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk simpati anggota polisi kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Kapolresta probolinggo AKBP Alfian Nurrizal menambahkan bahwa bagi-bagi takjil juga dimaksudkan dapat menarik minat masyarakat untuk bekerjasama TNI dan POLRI. bersinergi dan selalu berkoordinasi dalam upaya menjaga situasi Harkamtibmas di wilayah hukum khususnya kota probolinggo,” pungkasnya Kapolresta.(Puput/aj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *