Kodim 0820 Probolinggo Giatkan Menumbuhkan Cinta Tanah Air

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, beritalima.com – Komando distrik militer (Kodim)0820 Probolinggo, tidak main main dalam mendukung kebijakan komando atas (Kotas) dalam kegiatan Pekan Pancasila, setelah kegiatan Outbond yang diselenggarakan dihalaman selatan Makodim, kali ini Letnan kolonel Hendhi yustian DS, melalui kepala stafnya Mayor Inf Teguh W, memerintahkan Komandan Koramil 0820/01/ kota Probolinggo. Kapten Inf Gatot W, komandan Koramil (Danramil) yang dekat dengan warga di wilayah tanggung jawab teritorialnya ini.

Komandan yang sering terlihat di lapangan bola Volly ini ternyata bukan sekedar piawai memainkan bola Volly, Beliau diperintahkan komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letnan kolonel Inf Hendhi Yustian DS untuk melaksanakan Program Pekan Pancasila kepada para generasi muda diwilayah teritorial tanggung jawabnya.

Dirinya (kapten Inf Gatot W) segera mendatangi sekolah yang menjadi Target Pertamanya, SMPN 7 kota Probolinggo, sekitar 70 siswa/siswi sekolah tersebut mendapat Pencerahan tentang Wawasan Kebangsaan, yang menyangkut Ke Bhineka Tunggal Ika an. Dengan gayanya yang kas militer, tegas dan lugas namun tidak meninggalkan rasa humornya dalam memberikan materi yang berisikan Pengertian Bhineka Tunggal Ika.

Hakekat Bhineka Tunggal Ika, Implementasi Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan di sekolah dan masyarakat dan Nila – nilai Toleransi, keadilan dan gotong royong. Pada dasarnya Kapten Inf Gatot mengajak kepada para Siswa/Siswi tersebut untuk hidup rukun berdampingan dalam kehidupan disekolah dan dimasyarakat, ditengah kemajemukan masyarakat Indonesia yang beragam Agama, Suku, Bangsa, Bahasa dan Ras. Kita harus bisa menjaga Norma – Norma bermasyarakat yang berdasarkan Pancasila sebagai Pandangan hidup bangsa Indonesia yang akhir – akhir ini mulai bergeser nilai – nilainya. Para Siswa/Siswi tersebut sangat antusias dalam menerima pengetahuan yang di berikan Kapten Gatot.

Kepala staf kodim (Kasdim) 0820/Probolinggo pada saat dikonfirmasi tentang kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan Program dari komando atas.

“Kegiatan ini merupakan Program dari komando atas, yang kita kerjakan dalam upaya menumbuhkan kembali nilai – nilai Cinta tanah air, membangun kembali karakter berkehidupan Pancasila ditengah keberagaman bangsa Indonesia yang ber Bhinneka tunggal ika,” pungkasnya. (Puput/Aj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *