Kodim 0823 Bersama Pemkab Situbondo Jalin Kemitraan Dengan Ponpes Melalui Karya Bakti

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Kerja Bakti identik dengan kebersamaan, dengan semboyan kebersamaan itulah Pemkab Situbondo, Kodim 0823, Polri , Ansor, Pagar nusa, Satpol PP , Tim NKI bersama Santri karya bakti membersihkan lingkungan Pondok Pesantren Wali Songo Mimbaan Situbondo.Senin (27/2).

Karya Bakti yang diawali dengan Apel Gotong Royong diharapkan menjalin kemitraan TNI , POLRI dengan masyarakat, terutama lingkungan pondok pesantren (Ponpes). kemudian dilanjutkan gotong-royong membersihkan lingkungan Ponpes, dipimpin langsung Bupati Situbondo.

Dikatakan oleh Bupati Situbondo dalam sambutannya di apel gotong royong, kerja bakti merupakan suatu kegiatan sosial yang telah melembaga dan mengakar kuat yang diwujudkan dalam berbagai aktivitas yang masih melekat di keseharian masyarakat.

“Saat ini perilaku kerja bakti gotong royong mulai memudar akibat pengaruh dari budaya luar yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia. Oleh karena itu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh budaya individualisme pada masyarakat, Pemerintah Daerah menggalakkan kembali kegiatan gotong royong di tengah-tengah masyarakat,”Ucap Bupati dalam sambutannya.

Acara Karya bakti bersama di Ponpes Wali Songo selain KHR Kholil As’ad Samsul Arifin sebagai Pengasuh PP Walisongo dan bupati Situbondo, Hadir pula Wakil Bupati Situbondo H. ir. Yoyok Mulyadi, Kasdim 0823 Situbondo, Mayor Inf Winarso. Kapolsek, Daramil dan camat panji.

Pengasuh Ponpes Wali Songo KHR Kholil As’ad Samsul Arifin mengatakan Kegiatan saat ini merupakan bukti kebersamaan Masyarakat bersama TNI dan Polri. pengasuh juga berharap dengan acara karya bakti, bisa bermanfaat bagi semua.

“Negara pasti aman damai manakala aparat dan masyarakat bersatu bersama, Kita harus mempunyai kecintaan kepada negara, bangsa dan agama. Kebersamaan seperti ini merupakan wujud dari kecintaan kita antar sesama umat, Semoga NKRI Aman Damai,”Tutur KHR Kholil.

Adapun sasaran dalam kegiatan ini diantaranya, membersihan sampah, pemotongan rumput serta pembersihan saluran got untuk mencegah tersumbatnya air.(JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *