Kodim 0823 Gelar Doa Bersama 17 17 17 Serentak di 17 Wilayah Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Kodim 0823 Situbondo menggelar acara doa bersama dengan tajuk 17 17 17 bersama sejumlah Ulama, FORKOPIMDA Situbondo, Ormas dan masyarakat Situbondo dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 bertempat di Pondok Pesantren Wali Songo Situbondo, Kamis (17/8).

Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ashari,S,Pd mengatakan, acara 17 17 17 tersebut digagas oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dengan tema “Muroja’ah untuk Lebih Berkasih Sayang” secara serentak pada tanggal 17, pukul 17.00, tahun 2017 serentak seluruh Indonesia.

“72 tahun kita merdeka, tapi saat ini masih ada benih-benih perpecahan, pertentangan antar golongan, upaya adu domba, dan lain-lain, dengan doa bersama ini, kita harapkan Indonesia lebih berkasih sayang antar masyarakatnya, Hidup rukun dan damai, Dengan semangat gotong royong mari kita pertahankan kemerdekaan ini. karena kemerdekaan ini di peroleh dengan perjuangan dan mengorbankan segalanya,”Ujar Dandim Ashari dalam sambutannya.

Kepada sejumlah wartawan Dandim 0823 juga menjelaskan untuk di situbondo sendiri selain di Ponpes Wali Songo, Do’a bersama 17 17 17 juga di gelar di Ponpes Salafiah Syafi’iyah Sukorejo bersama pengasuh KHR Azaim Ibrahimy dan 17 wilayah koramil se-Situbondo juga beberapa Gereja.

“Di Situbondo juga kita gelar serentak, di 17 wilayah koramil dengan Forpimka masing – masing dan beberapa gereja, mari Kita lakukan Do’a Bersama dengan penuh ikhlas kepadaNYA, karena Berkat Rahmad Allah SWT kemerdekaan bangsa ini bisa tercapai, Merdeka…… ,”Pekiknya.

Ketua MUI Kabupaten Situbondo KH. Saiful Muhyi dalam sambutannya berpesan agar masyarakat Situbondo memperkuat tali silahturohim agar masyarakat Situbondo kuat dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan,”Para Kiai dan ulama bersatu padu dengan seluruh masyarakat dalam perjuangan kemerdekaan NKRI. Pancasila selalu mendapatkan ujian – ujian, namun karena kesaktiannya ujian tersebut bisa dilalui dengan aman, Semoga kita selalu mendapatkan rahmad dan hidayah Allah SWT,” Pesannya.

Acara Do’a bersama 17 17 17 yang dipimpin oleh Pengasuh ponpes Wali Songo KHR. Kholil As’ad Syamsul Arifin dihadiri pula oleh Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto,SH, Wabup Ir. H. Yoyok Mulyadi, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono,SH,SIK,M.Sc (Eng), Ketua DPRD Situbondo Drs. H. Basori Sonhaji, S.Ag, Kajari Situbondo ,Nur Slamet SH.MH, Ketua Ansor dan beberapa pejabat lainnya, berjalan khusuk dan dilanjutkan pelaksanaan penurunan Bendera Merah Putih oleh Paskibra Ponpes Walisongo.(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *