beritalima.com

Kodim 0823 Sebarkan Virus Penghijauan Terhadap Siswa Siswi Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Mengabdi kepada Masyarakat merupakan salah satu bagian kewajiban bagi Tentara Nasional Indonesia ( TNI ). Untuk itu Kodim 0823 Situbondo terus menyebarkan virus penghijauan terhadap masyarakat diseluruh wilayah korem 083/Bhaladika Jaya, dengan Tema ” kita wujudkan gerakan Indonesia menanam pohon ” diikuti kurang lebih 300 orang, Jumat (23/2).

Penghijauan di sepanjang jalan desa kalibagor dengan penanaman 500 pohon trembesi. Melibatkan TNI dan beberapa elemen Masyarakat itu dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi pemanasan diseluruh wilayah korem 083/Bhaladika Jaya. Serta dimaksudkan juga untuk menularkan virus kepada kalangan siswa dan siswa.

“Kami mewakili pemerintah Daerah Situbondo Mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0823/Situbondo dan seluruh elemen masyarakat yang mendukung dalam pelaksanaan penghijauan di sepanjang jalan ini, kami juga meminta pada petugas untuk menjaga ketat dalam pelaksanaan, tidak bergerombol dan menjaga faktor keamanan karena jalur lalu lintas sangat ramai,”Pinta Camat Situbondo Mashari SH dalam Sambutannya.

Ditambahkan oleh Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ashari S.Pd, Program penghijauan setiap tahun akan selalu ada untuk memelihara ekosistem agar tidak terjadi bencana alam karena situasi cuaca sudah tidak bisa diprediksi, sehingga penanaman Virus penghijauan sejak dini kepada para siswa diharapkan menjadi virus positif konstruktif dalam lingkungan hidup akan lebih masuk dan membekas pada jiwa-jiwa yang masih belia.

“Dengan melakukan secara bersama – sama juga diharapkan mampu Mengikatkan kepada seluruh elemen masyarakat tentang kebhinekaan dan menjaga keutuhan NKRI ,Negara Indonesia mempunyai ideologi Pancasila yang terdiri dari bermacam macam adat istiadat ,Agama ,Ras dan Golongan, mari kita semua menjaga keutuhan Bangsa Indonesia,”Tukas Dandim Ashari.

beritalima.com

Program ” wujudkan gerakan Indonesia menanam pohon ” ikut dihadiri oleh Danramil 0823/01 Kapten Inf Marwito, Kapolsek Situbondo Iptu Bambang Irianto SH, Kepala desa Kalibagor Hasis Yanto, Siswa siswi SMK Negeri 1 SMA 2 Situbondo, Komunitas dan Perbakin Situbondo.

Dipenghujung acara Dandim 0823 menghimbau, Apabila tanaman sudah di tanam agar dipelihara bila terjadi rusak atau mati segera laporan kepada kepala desa agar ditanam ulang, agar program tersebut bisa bermanfaat bagi lingkungan bangsa dan Negara Indonesia.( JOE)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *