Kodim 0829/Bangkalan Menggelar Gladi Posko

  • Whatsapp

Bangkalan,- Kodim 0829/Bangkalan mengelar Latihan Geladi Posko mengangkat tema dengan tema “Operasi bantuan kepada Pemda dalam rangka Operasi Militer Selain Perang (OMSP),” bertempat di Gedung  Manunggal Makodim 0829/Bangkalan, Madura Jawa Timur. Rabu 25 Mei 2016


Latihan  bertujuan untuk melaksanakan operasi penanggulangan bencana alam yang mungkin terjadi di Kabupaten Purbalingga. Latihan ini dilaksanakan sejak tanggal 25 s.d 27 Mei 2016.

 

Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, saat membacakan sambutan Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya menyampaikan, “Geladi ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para peserta, terutama dalam melaksanakan Komando pengendalian opersional (Kodalops) sesuai dengan prosedur hubungan komando dan staf  dalam Operasi bantuan kepada Pemda dalam rangka Operasi Militer Selain Perang (OMSP),”,”kata Dandim.


Letkol Inf Sunardi Istanto menambahkan segala kekurangan yang  dijumpai dalam latihan ini agar segera diperbaiki dan disempurnakan sehingga jika terjadi bencana akan bisa ditangani secara cepat, tepat dan maksimal.

 

Penyelenggaraan geladi ini guna meningkatkan kemampuan prosedur hubungan kerja komando dan staf dalam merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan operasi dan Kodalops.

“Pelajaran yang dikembangkan dalam latihan ini ada 6 yaitu analisis tugas pokok, petunjuk perencanaan, perkiraan keadaan, keputusan dan konsep umum operasi, rencana operasi dan perkiraan cepat,”pungkas Dandim.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *