Kodim 1501/Ternate Amankan 7 Pucuk Senjata Organik dan Rakitan

  • Whatsapp

Ternate (02/08), Prajurit jajaran Kodim 1501/Ternate berhasil mengamankan 7 Pucuk senjata api organik dan rakitan hasil penyerahan dari masyarakat Halmahera Barat.

Adalah Serma Hendri Nardi Wibowo dan Serka Munawar yang berhasil melakukan penggalangan terhadap masyarakat sehingga secara sukarela mau menyerahkan senjata yang dikuasai oleh masyarakat dengan rincian 1 pucuk senjata api organik jenis Heavy Gun (SMB) pabrikan Jepang Serial Number 1874.8618.8 masih aktif, 4 pucuk senjata api rakitan laras panjang, 2 Pucuk senjata api rakitan beserta 12 butir amunisi kaliber 12,7 mm, kal. 5.56 mm dan kal. 9 mm. Perolehan tersebut diawali dari informasi Intelijen dari warga tentang keberadaan senjata api illegal sehingga kedua anggota tersebut melaksanakan penggalangan terhadap tokoh masyarakat setempat sehingga ke tujuh senjata api tersebut dapat diserahkan secara sukarela.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Komandan Kodim 1501/Ternate Letkol Inf Abd. Razak Rangkuti yang membenarkan bahwa anggotanya telah menerima penyerahan senjata api organik dan rakitan dari wilayah Halbar dan saat ini telah diamankan di Makodim 1501/Ternate untuk kemudian dititipkan ke Gudang Detasemen Peralatan, perolehan senjata tersebut merupakan bentuk kesadaran masyarakat atas situasi yang semakin kondusif sehingga mereka dengan sukarela menyerahkan senjata tersebut. (Penrem 152)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *