Kodim 1702 Jayawijaya Sosialisasikan Vaksin Covid-19

  • Whatsapp

Wamena-Papua, Kodim 1702/Jayawijaya telah melaksanakan sosialisasi vaksinasi Covid-19 tingkat Klinik dan RSUD yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kab. Jayawijaya, bertempat di Aula Ukhumearek Asso Kodim 1702/Jayawijaya, Jl.Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kab. Jayawijaya, Papua, Selasa (26/01/2021).

Sosialiasi ini dilakukan petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jayawijaya yang diikuti oleh perwakilan dari RS, Puskesmas dan Klinik serta perwakilan anggota TNI yang berada di Kodim Jayawijaya. Turut hadir juga perwakilan anggota dari Polres Wamena.

Pasipers Kodim 1702 Jayawijaya Lettu Inf Riswan mengatakan kepada para Babinsa agar tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Pencegahan Covid-19 dengan 3M (Memakai masker ketika berada di luar rumah, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir).

Lebih lanjut dikatakannya terkait Program Vaksinasi Covid-19 ini, para Babinsa agar menyampaikan kepada masyarakat dengan cara-cara yang baik. “Sampaikan ke masyarakat secara persuasif dan humanis, karena ini merupakan program pemerintah,” ucap Lettu Riswan.

Sementara itu, Kasi Surveilans dan Imunisasi Kabupaten Jayawijaya Richard Ronal mengatakan manfaat vaksin ini akan membentuk antibodi dalam tubuh yang diperlukan untuk melawan Virus Corona.

“Yang harus dipahami pertama kali adalah mengenai tahapan serta betapa pentingnya vaksinasi Covid-19,” kata bapak Richard.

Bapak Richard juga menegaskan bahwa setelah Vaksinasi masyarakat tetap diwajibkan untuk mematuhi dan menjalankan Protokol Kesehatan dengan baik untuk mencegah Covid-19, tidak boleh ditinggalkan oleh masyarakat. (Pen)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait