Kodim 1704 Sorong dan Koramil Teminabuan Gelar Sosialisasi Bela Negara

  • Whatsapp
PHTO0110.JPG

TEMINABUAN, Berita lima.com – Kodim 1704 Sorong melalui Koramil Teminabuan gelar Sosialisasi Bela Negara Di SMP Dan SMK Yapis Teminabuan baru baru ini bertempat di Aula SMP Yapis Teminabuan. Sosialisasi yang dibawakan secara langsung oleh Perwira Penghubung ( Pabung ) Kodim 1704 Sorong Koramil Teminabuan Mayor Infantri Wilson N Path,Sos mendapat perhatian penuh puluhan siswa dan siswi baru SMP Maupun SMK Yapis Teminabuan.

Pabung Kodim 1704 Sorong,Koramil Teminabuan Mayor Infantri Wilson N Path,Sos saat ditemui menjelaskan kegiatan ini merupakan orientasi siswa baru bagi siswa yang hendak masuk SMP Dan SMK Yapis Teminabuan.

Lanjut Pabung,dalam orientasi ini pihaknya memberikan materi tentang Bela Negara,Kenakalan Remaja serta Bahaya Narkoba dengan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja yang mana diakhir akhir ini menjadi masalah yang perlu diseriusi sehingga generasi muda dinegara kita tidak terjerumus dalam permasalahan ini.

Khusus materi bela negara, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air merupakan perintah komando dari atasan agar setiap sekolah diberikan pemahaman tentang bela negara.
Menurutnya satuan territorial mulai dari tingkat Koramil maupun Kodim diwajibkan untuk memberikan pemahaman bela negara,wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air.

Dengan demikian ditambahkanya “ dengan kegiatan ini remaja maupun pemuda dapat mengetahui dan mengerti tugas dan tanggung jawab setiap warga negara “ lanjutnya setiap warga negara termasuk pemuda dan remaja wajib membela negara seperti yang tertera dalam undang undang dasar, ungkapnya.

Sementara itu Suadi,S.Pd salah satu guru yang bertugas mengawasi kegiatan ini mengatakan Kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan.Dengan kegiatan ini diharapkan agar generasi penerus bangsa ini hendaknya dapat dibentuk menjadi generasi patriot nusa dan bangsa yang siap mempertahankan dan memperjuangkan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).(Engel Berto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *