Kodim Dan Polres Mojokerto Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2017

  • Whatsapp

Mojokerto.        Menjelang perayaan Natal Tahun 2016 dan Tahun Baru 2017, di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota dan Polres Mojokerto,  pada Kamis (22/12) secara serentak dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2016 dengan tema “Melalui Gelar Pasukan Operasi Lilin 2016, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017”.

 
Di wilayah hukum Polres Mojokerto, apel gelar pasukan berlangsung di Lapangan Mapolres Mojokerto Jl. Gajah Mada Nomor 99 Mojosari Kab. Mojokerto, sebagai Pimpinan Apel Kapolres Mojokerto AKBP Boro Windu Danandito, SIK, Perwira Apel Kasat Binmas AKP Bambang Sujatmiko, Komandan Apel AKP Bambang Eko Sujarwo, yang dihadiri oleh kurang lebih 500 orang personel .
 
Apel tersebut dihadiri Dandim 0815 Letkol Czi Budi Pamudji, Forkopimda Kab. Mojokerto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Mojokerto DR. H. Akhmad Jazuli, SH M.Si, Kasatpol PP Kab. Mojokerto H. Suharsono, S.Sos, M.Si, Kasubgar III/Mojokerto Mayor Mar Suprapto, Wadandenpom V/2 Mayor Cpm Marsidianto, Kapolsek jajaran Polres Mojokerto, Danramil Jajaran Kodim 0815 wilayah hukum Polres Mojokerto dan undangan serta diikuti oleh 1 SST Deputi Perwira Polres Mojokerto, 1 Regu Denpom V/2 Mojokerto, 1 SST Yonif Para Raider 503/MK, 1 SST Kodim 0815/Mojokerto, SSK Polres Mojokerto, 1 SST Dishub Kab. Mojokerto, 1 SST Satpol PP Kab. Mojokerto, 1 SST gabungan Dinkes dan BPBD Kab. Mojokerto dan 1 SSK Pramuka.
 
Di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota, apel gelar pasukan dilaksanakan di Lapangan Patih Gajah Mada Mapolres Mojokerto Kota Jalan Bhayangkara Kota Mojokerto,  sebagai Pimpinan Apel  Walikota Mojokerto Drs. KH. Mas’ud Yunus, Komandan Apel Kasat Sabara AKP Heru serta dihadiri sekitar 450 orang, antara lain Kapolres Mojokerto Kota AKBP Nyoman Budiarja, S.IK, Ka BNN Kota Mojokerto AKBP Suharsih, Ka SKPD se-Kota Mojokerto, Pasi Hartib Denpom V/2 Mojokerto Kapten Cpm Suhar, Para Danramil Jajaran Kodim 0815 wilayah Hukum Kota Mojokerto, Kapolsek Jajaran Polres Mojokerto Kota, Camat se-Kota  Mojokerto dan undangan.
 
Pasukan yang terlibat yaitu 1 SST Deputasi Perwira Polres Mojokerto Kota, 1 SST Gabuangan Denpom dan Subgarnisun III/0815 Mojokerto, 1 SST Kodim 0815 Mojokerto, 2  SST Dalmas Polres Mojokerto Kota, 2 SST Lurah se-Kota Mojokerto, 1 SST Satlantas Polres Mojokerto Kota, 1 SST Polwan Polres Mojokerto Kota, 2 SST Satpol PP Kota Mojokerto, 1 SST Dishub Kota Mojokerto, 1 SST Senkom, 1 SST Gabungan Satintelkam Satreskrim dan Satreskoba serta 1 SST Rapi.  Selesai Apel dilanjutkan paparan Kasatlantas  terkait rekayasa dan pengalihan arus lalu lintas CB di Simpang Lima Kenanten disaksikan Kapolres Mojokerto, Dandim 0815, Forkopimda Kab. Mojokerto, para Ka SKPD dan instansi terkait. 
 
Dalam amanatnya, masing-masing Pimpinan Apel membacakan amanat Kapolri, yang intinya bahwa pada hari ini kita melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2016 yang diselenggarakan secara serentak oleh seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri sampai bawah. Apel ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan kita dalam melaks Operasi Pengamanan Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.
 
Perayaan Natal dan Tahun Baru ini merupakan momen berlibur bagi sebagian besar kalangan masyarakat di Indonesia karena itu diprediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lain. Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan Kamtibmas yang terjadi, para personel pengamanan agar tetap waspada dan jangan merasa under estimate terhadap setiap potensi gangguan yang ada. Siapkan serta pelihara kondisi fisik dan mental saudara untuk dapat senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kapan pun dan di mana pun. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas serta semangat pengabdian terbaik.
 
Lakukan tindakan proaktif dan antispatif dengan melibatkan semua fungsi kepolisian serta stakeholder terkait untuk menghadapi ancaman aksi teror, sabotase dan kejahatan berkadar ancaman tinggi.  Laksanakan penegakkan hukum secara profesional serta bertindaklah secara tegas dan terukur terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas maupun Kamseltibcarlantas. Perkuat kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait serta segenap elemen masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.  
 
Selain di kedua tempat tersebut, pada Jum’at (23/12) pukul 08.00 WIB bertempat di Padusan Kec. Pacet Kabupaten Mojokerto, juga  telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Opersai Lilin Semeru 2016 Polres Mojokerto, sebagai Pimpinan Apel Kapolres Mojokerto AKBP Boro Windu Danandito, SIK serta dihadiri oleh Kapolsek jajaran Polres Mojokerto, Muspika Pacet, Unsur TNI dari Kodim 0815 Mojokerto, Dishub Kab. Mojokerto, Asper Perhutani KPH Pasuruan di Pacet beserta Ka BKPH Pacet dan jajaran, Kades se-wilayah Kec. Pacet, Orari, Senkom, Relawan dan Pramuka. (Penrem 082/CPYJ)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *