Kodim Jombang Kembangkan Budidaya Ikan

  • Whatsapp

JOMBANG, beritalima.com – Melimpahnya potensi perikanan budidaya di Indonesia sangat terbuka luas, peluang ini dipergunakan dengan baik oleh para prajurit TNI Angkatan Darat khususnya Kodim 0814 Jombang.

Untuk itu Kodim Jombang melaksanakan Praktek lapangan Pembinaan Hanpangan bidang Perikanan bagi Babinsa jajaran koramil Kodim 0814 Jombang dengan tujuan untuk mengembangkan dan memberdayakan masyarakat agar bisa meningkatkan perekonomian maupun sebagai penambah protein secara mandiri, selasa 23 mei 2017.

Kegiatan dilaksanakan di Makoramil 0814/02 Diwek yang sudah melaksanakan tata cara pembuatan kolam maupun cara pemeliharaan, para Babinsa dibimbing langsung oleh Kapten Czi Budi Santoso selaku Pakor kegiatan bagemana tata cara praktek lapangan dengan langkah langkah cara penyiapan media kolam Terpal, Penebaran benih pembesaran ikan Konsumsi, pemberian pakan utama dan altetnatif serta perawatan kelanjutan.

“ Dengan memanfaatkan potensi yang terdapat di desa binaan para Babinsa, diharapkan nanti Babinsa bisa melakukan usaha budidaya ikan khususnya budidaya ikan serta dapat mengembangkan budidaya ikan di masyarakat karena budidaya ikan dapat menjadi sumber penghasilan tambahan dan juga meningkatkan ketahanan pangan dan gizi ”, ucapnya. ( pen)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *