Kodim Kediri Tutup Kemah Bakti Bela Negara Di Plosoklaten

  • Whatsapp

Kodim 0809/Kediri memasuki hari terakhir, membina dan mendidik siswa siswi SLTA sederajat di Kabupaten Kediri, dari berbagai latarbelakang yang berbeda-beda. Peserta yang berasal dari berbagai daerah se Kabupaten Kediri, mendapat berbagai materi bela negara di bumi perkemahan rangkah sepawon Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri, sabtu (30/04/2016).

“Menjadi manusia Indonesia, mutlak dan absolut memegang teguh nilai-nilai dan prinsip dasar yang termuat dalam Pancasila dan UUD 1945. Demikian juga segala keberagaman yang ada di negeri ini, harus dipandang sebagai bagian dari kehidupan sosial, bukan sebagai acuan pandangan pribadi,” kata Kapten Inf Tugas M.Ali (mewakili Dandim Kediri) pada amanah penutupan kemah bakti bela negara di rangkah sepawon.

“Bela negara, bukan harus menyabung nyawa, dengan belajar dan berprestasi untuk mengharumkan nama bangsa dan negara, itu sudah merupakan bagian dalam konteks apa yang dinamakan bela negara. Bergotongroyong membantu sesama, dan saling memahami satu sama lain, akan mewujudkan kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat,” tambah Kapten Inf M.Walifatma

Berbagai materi dalam kemah bakti bela negara ini, disodorkan kepada para peserta, dari wawasan kebangsaan, pelatihan baris berbaris dan pembinaan mental serta pendidikan kerohanian. Kemah bakti bela negara tersebut ditutup hari ini, yang dipimpin langsung oleh Kapten Inf Tugas M. Ali, sekaligus mengakhiri serangkaian materi pembinaan dan pelatihan di bumi perkemahan rangkah sepawon.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *