Kodim Tobelo Gelar Sholat Idul Adha  1440 H di Mesjid An-Nur Kodim 

  • Whatsapp
Tobelo – Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto melaksanakan sholat Idul Adha 1440 H/2019 M, bertempat di Mesjid An-Nur Kodim 1508/Tbl Jln. Kawasan Pemerintahan Ds. MKCM Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara, Minggu (11/08/19)
Dalam Perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M mengusung tema “Dengan hikmah Idul Adha 1440 H/2019 M sebagai momentum peningkatan ketakwaan dan semangat berkorban guna mendukung tugas pokok TNI”.
Bertindak sebagai Imam Mesjid Koptu Hairudin, Khatib Ustads M. Aliyin,S.Pd. Dalam khutbahnya, Ustads M. Aliyin,S.Pd mengatakan, begitu besar dan sakralnya perayaan Idul Adha. Umat Islam selalu menyambutnya dengan gegap gempita dan penuh suka cita. Lantunan takbir menjelang Idul Adha selalu bergemuruh dan menggema menumbus langit-langit dunia mengiringi perginya senja, tanda hari pelaksanaan shalat Idul Adha. Sekaligus mengawal sembelihan hewan kurban yang menjadi poin  penting hari raya ini.
Umat Islam pun tenggelam ke dalam penghayatan ritualitas ibadah yang sarat makna. Meningkatnya kesadaran religius umat Islam yang di tandai dengan menggelembungnya kuantitas hewan kurban tentu merupakan fenomena yang menggembirakan.
Lanjut dikatakan Pasalnya, kurban bahkan Idul Adha itu sendiri seringkali hanya dipahami sebatas ibadah ritual keagamaan yang rutin. Artinya, setiap umat islam yang melaksanakan ibadah kurban dan salat Idul Adha hanya terpaku pada kebiasaan dan rutinitas saja tanpa berimbas pada peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan.
Nabi Ibrahim a.s dan Ismail a.s telah membuktikan agar manusia Muslim jangan sampai terpenjara oleh kecintaan kepada dunia secara berlebihan dan membawa dirinya lupa kepada hakikat dan tujuan hidupnya yang sejati yakni memperoleh keridhaan Allah. Yang diharap yang utama bukanlah daging atau darah yang mengalir setelah penyembelihan. Yang terpenting yang Allah harap dari ibadah kurban adalah takwa dan keikhlasan kita, tuturnya.
Dalam Shalat Idul Adha tersebut, diikuti Dandim 1508/Tbl Letkol Kav Tri Sugiarto serta ibu, para Perwira Staf Dim 1508/Tbl, Dansub Denpom XVI/I-I Tobelo Kapten Cpm Rahaji Satrio Putro, personel Bintara dan Tantama Dim 1508/Tbl serta personel Koramil jajaran domisili Tobelo, ibu-ibu Persit KCK cabang XXXI Dim 1508/Tbl, masyarakat sekitar. (WYU – 1508).
Autentifikasi Nomor : B/241-PEN/VIII/2019
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *