Kodim Wonosobo Ajak Masyarakat Cegah Penularan Covid-19

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com| Upaya pencegahan penularan Coronavirus disease (Covid-19), Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat perintahkan koramil jajaran Kodim untuk mengajak semua komponen masyarakat membuat gerakan penyemprotan disinfektan secara serentak.

Komandan Kodim mengatakan dalam upaya pencegahan penularan virus corona, diperintahkan kepada koramil mengajak semua komponen masyaraktan untuk membuat gerakan penyemprotan disinfektan secara serentak.

Bacaan Lainnya

“Mengingat penularan virus Corona sangat mudah, cepat dan bisa menular secara massal, hal tersebut tentu sangat membahayakan masyarakat dan jangan sampai publik dibuat takut, khawatir dan was-was dengan virus ini.” Ujar Dandim

“Kegiatan penyemprotan disinfektan harus terus dilakukan dimana saja kapan saja, karena mengingat saat ini di wilayah Wonosobo ada 1 orang yang positif terjangkin Covid-19.” Jelasnya

Dalam pencegahan penularan virus tersebut, kita melibatkan semua komponen masyarakat untuk bersama–sama melakukan pencegahan melalui penyemprotan disinfektan secara maksimal, sehingga Covid-19 tidak merebak kemana-mana yang akan membahayakan semua orang.

Dandim menambahkan, melalui upaya penyemprotan cairan disinfektan secara serentak yang dilakukan bersama antara Pemda, TNI-Polri, Satpol PP dan masyarakat akan menjadikan solusi yan tepat dalam pencegahan penularana Coronavirus disease (Covoid-19)

www.beritalima.com

“Mari kita semua bersama-sama berjuang untuk melawan Covid-19. Masyarakat harus yakin bahwa virus Corona bisa dilawan dan diatasi.” Tegas Letkol Wahyu Hidayat.

Sementara disampaikan Danramil 04/Garung, Setelah mendapatkan perintah untuk membantu masyarakat melaksanakan penyemprotan, pihaknya langsung melaksanakan penyemprotan secara serentak di 7 desa yaitu Kuripan, Lengkong, Sitiharjo, Gemblengan, Tegalsari, Maron dan Kelurahan Garung.

“Dalam penyemprotan ini melibatkan Babinsa, Babinkamtibmas, Kecamatan, Kesehatan, Ormas, SAR dan tidak ketinggalan masyarakat sekitar.” Papar Kapten Sutarto.

Terpisah Kades Kuripan mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya atas prakarsa dari Koramil yang menyelenggarakan penyemprotan secara masal ini.

“Dalam penyemprotan disinfektan ini mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan, sehingga mereka paham bagaimana cara menanggulangi permasalahan virus corona ini, adanya penyemprotan ini masyarakat menjadi lebih tenang, tidak panik bahkan tidak takut lagi.” Pungkas Suranto. (Rjt-05 Budi).

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait