Ronde & STMJ Biliton Surabaya, Minuman Legendaris Bisa Tangkal Corona

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com | Ditengah meluasnya wabah Virus Corona (Covid-19), Ronde & STMJ Biliton, Surabaya, pada setiap harinya ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan.

Bahkan disebut sebut, ronde dengan ramuan jahe ini mampu menangkal Corona atau virus Covid-19. Wallahu alam.

Ronde & STMJ yang buka di pinggir jalan dan buka sejak sore hari hingga malam cukup dikenal oleh banyak penikmat kuliner. Apalagi Surabaya yang sangat dingin di malam hari, terutama memasuki musim kemarau sangat cocok minuan ini untuk menghangatkan badan.

Namun sejak ada wabah Corona atau Covid-19, Ronde & STMJ Biliton yang legendaris ini menurun 50 persen omsetnya.

“Sekarang omset perharinya menurun. Sebelum Corona 4 juta per hari namun sekarang 2 juta per hari ” terang Suparti, yang sudah berjualan sejak tahun 1975, Kamis 26 Maret 2020, malam.

Ronde & STMJ Biliton ini menyediakan Wedang ronde dan STMJ. Yng disajikan di sini pun berbeda dibanding tempat lain. Rasanya sungguh khas, hingga tak heran jika bisa eksis hingga puluhan tahun.

www.beritalima.com

Berikut ulasan tentang Ronde & STMJ Biliton.

Kuliner Legendaris

Jika ingin hangatkan diri sambil santap racikan minuman ala Ronde & STMJ Biliton, bisa langsung meluncur ke Jalan Biliton no 73, Gubeng, Surabaya yang buka setiap harinya dari jam `18.00. WIB hingga jam 01.00 WIB dini hari.

Ronde & STMJ Biliton ini berjualan sejak tahun 1975, STMJ dekat Stasiun Gubeng dan salah satu kampus ternama Surabaya ini cukup populer di Kota Pahlawan. Mereka buka tiap hari.

STMJ ini merupakan salah satu kuliner malam legendaris Surabaya yang patut di coba. Tak hanya mencicipi beragam seduhan minuman hangat, di sini kalian juga bisa nongkrong sambil menikmati aneka kudapan tradisional. Jika badan sedang merasa kurang enak, memesan wedang bisa jadi pilihan tepat.

Wedang Ronde dan STMJ Jadi Andalan

Kedai ini sajikan dua minuman andalan, yakni wedang ronde dan STMJ. pasti sudah tak asing kan dengan dua minuman tersebut?

STMJ sendiri merupakan perpaduan susu, telur, madu dan jahe yang diseduh dalam satu gelas. Semua bahan yang digunakan di sini memiliki kualitas baik. Salah satunya adalah susu segar pilihan. Anda juga bisa memilih diracik menggunakan telur ayam atau bebek. Segelasnya dibanderol sekitar Rp15.000 saja, sedangkan Ronde 8 ribu dan jajan hanya 3 ribu.

Pesan wedang ronde saja, Isiannya kurang lebih sama seperti minuman sejenis, yakni ronde, kacang dan kolang-kaling.

Namun yang bikin istimewa, wedang ronde di sini disiram kuah jahe hangat namun tidak terlalu manis. Rondenya juga sangat nikmat, dengan isian kacang halus plus gula merah. Untuk menikmati segelas wedang ini cukup rogoh kocek sebesar Rp8.000 per mangkuk.

Beragam Jajanan Tradisional

Kedai ini juga sediakan beragam jajanan tradisional. Semuanya ditata rapi dalam wadah di atas meja. Teman Traveler bisa mencicipi ketan bubuk, tahu goreng, bakwan, risoles, sate usus, sate telur puyuh, dan masih banyak lagi.

Favorit Semua Kalangan

Meski sudah berusia hampir setengah abad, kedai ronde dan STMJ ini masih eksis dan kian populer di kalangan warga lokal dan wisatawan. Pelanggannya berasal dari berbagai kalangan usia, mulai dari orang tua hingga anak muda.

Bagi yang tidak menyukai angin malam, bisa pilih duduk di dalam kedai agar lebih hangat. Jika ingin suasana outdoor yang lebih santai sambil lesehan, bisa pilih duduk di luar, tepat di samping kedai Ronde & STMJ Biliton. Jadi tunggu apa lagi, jika kalian sedang menjelajah wisata Surabaya, langsung saja kunjungi kedai ini. Wedang ronde dan STMJ-nya benar-benar juara, wajib dicicipi. Dijamin ketagihan!

” Semoga wabah Virus Corona (Covid 19) cepat berlalu dari kota Surabaya Jawa Timur dan Indonesia, agar perekonomian puli kembali serta Masyarakat sehat, Amin” Tutup Ibu Suparti. (arman)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait