KOHATI Langsa : Jangan Lukai Hati Perempuan Indonesia

  • Whatsapp

Langsa-Aceh, beritalima.com| Etika perempuan yang tak tau tata kerama dan sopan santun di tunjukan Sukmawati yang juga putri Ir Soekarno yang telah membandingkan dengan Nabi Muhammad Saw telah melukai hati perempuan Islam Indonesia.

Adapun ucapan Sukmawati itu dilontarkan pada saat dirinya menghadiri sebuah diskusi bertajuk ‘Bangkitkan Nasionalisme Bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Berantas Terorisme’ pada Senin (11/11).

“Kita minta Sukmawati segera meminta maaf kepada perempuan Indonesia khususnya serta masyarakat Indonesia secara umum,” tegas Ketua Umum Korps HMI Wati Cabang Langsa Mutia Muninggar. (16/11)

Ditambakanya, karena ini sudah melukai hati perempuan Islam Indonesia dengan membandingan Nabi Muhammad Saw dengan Ayahnya Ir Soekarno.

Kemudian, Sukmawati berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi yang konon sekitar di tahun 2018 juga pernah menghina kumandang azan yang lagi – lagi merobek hati umat muslim.

“Harusnya perempuan itu memiliki sikap yang teduh, anggun, lembut, menjaga marwahnya serta menjaga harkat martabat bangsanya”, ujar Mutia

www.beritalima.com

Bukan sebaliknya mengumbar kebencian pada seseorang apalagi pada sosok insan yang di puji dan di cintai oleh umat Islam.

Akibat hal ini pastinya mencederai hati bagi umat muslim Indonesia bahkan sedunia sehingga menciptakan gesekan ditengah tengah masyarakat.

“Sikap Sukmawati sebagai perempuan Indonesia jangan sampai menimbulkan konflik di masyarakat”, ungkap Ketua KOHATI HMI Cabang Langsa.

Karena, terlebih lagi Pemerintah Indonesia sedang memperbaiki moral bangsanya dalam memandang perbedaan, sehingga melahirnya Bhieneka Tunggal Ika yang memang di implementasikan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

“Jangan lagi ada perempuan Indonesia yang bicara membanding-bandingkan Agama atau membuat kegaduhan yang nantinya menimbulkan perpecahan di Negara Indonesia yang kita cintai ini”, tutup Mutia Muninggar. (Dhani Atjeh).

Teks Foto : Mutia Muninggar Ketua Kohati HMI Cabang Langsa

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *